Imbang, RD Tetap Puas

0
4

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Sriwijaya FC harus puas bermain imbang 2-2 dari Persija Jakarta, dalam laga pekan ke-15 Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Selasa 10 Juli 2018 malam.

Memetik satu poin di laga ini, membuat Sriwijaya FC gagal menggeser PSM Makassar di peringkat kedua. Sriwijaya FC tak beranjak sama sekali dari peringkat ketiga dengan 23 poin. Sementara Persija Jakarta, naik dua tangga, dari posisi keenam naik ke peringkat keempat dengan 22 poin.

Dua gol Laskar Wong Kito, dicetak Esteban Vizcarra menit ke-58 dan 68. Sementara gol Persija Jakarta dicetak Ivan Carlos menit ke-45+4 dan gol bunuh diri gelandang Sriwijaya FC Zulfiandi.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengatakan Hamka Hamzah dan kawan-kawan telah berjuang sekuat tenaga untuk menenangkan pertandingan.

“Semua pemain telah berjuang sekuat tenaga untuk menang. SFC sempat tertinggal dua kali, tapi mental pemain tetap terjaga dengan sangat baik dan mampu menyusul. Terima kasih kepada seluruh pemain,” ucapnya.

Anak asuhnya bermain penuh semangat di laga melawan Macan Kemayoran. Tapi, RD mengakui jika di awal babak pertama anak asuhnya sempat terlambat dalam mengambil inisiatif menyerang.

“Pemain hanya sedikit ragu-ragu, karena memang Persija mengubah formasinya. Tadinya, saya memperkirakan Osas Saha akan bermain di kiri, tapi kali ini mereka bermain dengan dua striker. Padahal sebelumnya, Persija tidak pernah main dengan dua striker, ucapnya.

Namun babak kedua, pemain mampu keluar dari tekanan. Anak asuhnya bermain jauh lebih efektif, setiap serangan yang dibangun sangat berbahaya. Ritme permainan pun di bawah kendali dari Laskar Wong Kito.

“Meski imbang, ini sudah menjadi hasil maksimal karena pemain telah berjuang keras. Selamat kepada Persija yang mendapatkan satu poin,” ucapnya.

print