Ingin Pilkada Aman dan Kondusif, Kapolda Sumsel Silaturahmi Ke Partai Demokrat dan PDIP Sumsel

0
0

[Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) , Irjen Pol Firli Bahuri saat bersilaturahmi ke kantor DPD PDIP Sumsel, Rabu (9/10) – foto : Dudi/beritasebelas.com]

Dudi

beritasebelas.com, Palembang – Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) , Irjen Pol Firli Bahuri melakukan silaturahmi ke dua partai politik (Parpol) di Provinsi Sumsel.

Kapolda dan rombongan mengunjungi kantor  DPD Partai  Demokrat Sumsel yang ada di Jalan Kol. H Burlian no 890 km 7,5 kecamatan Sukarami, Palembang. Rabu (9/10)

Kedatangan orang Nomor satu di Kepolisian Daerah Sumsel ini disambut oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Ishak Mekki yang juga anggota DPR RI, Sekretaris  DPD Demokrat Sumsel M. Ridho Merupakan Anggota DPRD Sumsel, Sekretaris  DPC Demokrat Kota Palembang Anton Noerdin, Bendahara Demokrat Kota Palembang sebagai Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin, beserta pengurus lainnya.

Usai melakukan pertemuan secara tertutup, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Firli mengatakan, kunjungan ini hanya silaturrahmi dengan Ketua DPD dan para Kader Partai Demokrat yang juga terpilih sebagai Anggota Legislatif baik di Kabupaten/Kota, Provinsi maupun RI.

“Saya silaturahmi saja dengan Anggita DPRD Terpilih dari partai Demokrat,” katanya.

Ketua DPD Sumsel Partai Demokrat H Ishak Mekki menjelaskan, kunjungan Kapolda Sumsel ini sebenarnya sudah direncanakan cukup lama dengan awalnya pihak Demokrat Sumsel yang akan menyambangi. Namun, karena kebijaksanaan Kapolda Sumsel dirinya saja yang akan mendatangi Sekretariat DPD Partai Demokrat Sumsel.

Selanjutnya Kapolda dan rombongan  mendatangi kantor DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumsel di Jalan Basuki Rahmat Palembang.

Ketua DPD PDIP Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas, sangat berterimakasih atas kunjungan Kapolda Sumsel beserta jajarannya. Kedepan, dirinya berjanji akan membantu pihak kepolisian agar pilkada 7 Kabupaten di Sumsel dapat berjalan aman dan kondusif.

“Komunikasi kita dengan Kapolda Sumsel selama ini berjalan baik, intinya kita siap berpartisipasi aktif untuk mengamankan pilkada tahun 2020 nanti agar tercipta kondisi yang sejuk, aman dan kondusif,” katanya.

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) , Irjen Pol Firli Bahuri meminta agar para penyelenggara Pemilu bisa berjalan aman dan kondusif.

“Semoga pemilu di 7 Kabupaten tahun 2020 nanti berjalan aman damai dan kondusif,” katanya usai melakukan pertemuan dengan jajaran DPD PDIP Sumsel.

Menurut Jendral bintang dua ini, partai politik adalah suatu pilar yang berdiri ditengah Negara Kesatuan Indonesia, yang akan memberikan calonnya untuk menjadi pemimpin suatu daerah.

“Pemerintah daerah tentu punya kepentingan dengan anggota dewan, karena anggota dewan bisa mendorong Pemda menyiapkan anggaran Pilkada, sesuai dengan undang-undang bahwa anggaran pilkada itu dibebankan kepada APBD,” katanya.

print