Ini Alasan Trans Musi Kurangi Jam Operasional

0
15

[dok/beritasebelas.com]

Yudiansyah

beritasebelas,com, Palembang – Dalam memaksimalkan ibadah puasa bagi karyawan, Direktur PT Sarana Pembangunan Palembang Jaya (SP2J) mengurangi jam operasional Bus Rapid Transit (BRT) Trans Musi.

“Dilakukan untuk memberikan kesempatan seluruh pegawainya melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Biasanya kita mulai dari jam 05.00 Wib sampai jam 20.00 Wib. Menghadapi bulan Ramadhan, operasional dari jam 06.00 – 17.00,” ungkap mantan Ketua DPRD Palembang Ahmad Nopan

Dikatakannya, pengurangan jam operasional tersebut, dilakukan dari awal Ramadhan agar sopir dan kondektur BRT Trans Musi bisa berbuka puasa dirumah bersama keluarga.

“Dengan berkurangnya jam operasional tersebut, maka jumlah penumpang jadi lebih sepi. Tapi kita juga tidak ingin menghalangi ibadah para karyawan. Apalagi yang akan melaksanakan ibadah sholat tarawih,” tuturnya.

Meski mengurangi jam operasionalnya, Nopan tidak mengurangi armada Trans Musi yang dioperasionalkan. Dimana, seluruh armada tetap jalan seperti biasa.

“Ada 120 armada yang tetap berjalan melayani masyarakat. Hanya jam saja yang kita kurangi,” ulasnya.

Nopan mengatakan, tetap mengoperasionalkan seluruh armada bus tersebut, supaya masyarakat di Kota Palembang tetap bisa beraktivitas kemana-mana dengan menggunakan bus tanpa kekurangan. Karena itu sudah jadi komitmen Pemerintah Kota Palembang dalam melayani masyarakat.

“Penumpang tidak terlalu banyak,  tapi masih ada warga yang butuh moda transportasi, makanya kita tetap jalan,”katanya.

Selain  itu,  pihaknya juga menyewakan bus pariwisata bagi masyarakat yang membutuhkan untuk jalan-jalan selama libur lebaran.

print