Ini Cara Club Catur, Berikan Dukungan Ke Pemerintah Kota Palembang

0
84

Yudi

beritasebelas.com,Palembang – Catur tiga kuda Kelurahan Sukajaya menggelar Turnamen Catur se Kota Palembang. Turnamen digelar  guna mencari bibit berbakat dalam mempersiapkan Event Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan mendatang.

“Selain mempersiapkan atlet,  lomba ini juga salah satu bentuk dukungan club catur tiga kuda kepada Walikota dan Wawako  Palembang, ” ungkap Pembina club catur tiga kuda Efendi Cek Wie didampingi tokoh pemuda Anang Charma, Sabtu 7 Oktober 2017 di Komplek Perumahan Puri Impian Dua Kelurahan Sukajaya.

[Pembukaan turnamen catur se Kota Palembang – Foto Yudi beritasebelas]
Turnamen ini dihadiri juga oleh Ketua KONI Palembang Suparman Roman,  Sekjen Percasi Sumatera Selatan dan Asisten satu Pemerintah Kota Palembang Sulaiman Amin. Dikatakannya, turnamen ini diikuti 238 pecatur dari berbagi club dari dalam kota hingga luar Kota Palembang.

“Lomba ini pemanasan para atlet sebelum menghadapi Porprov Sumsel yang akan  digelar pada bulan mendatang,”pungkasnya Cek Wie.

Walikota Palembang H Harnojoyo melalui Asisten satu Bidang Pemerintahan Pemerintah Kota Palembang,  Sulaiman Amin, mengatakan Pemerintah Kota Palembang mengapresiasi club catur tiga Kuda menggelar lomba ini.

“Sasaran pertama lomba ini  menyambut Asian Games, yang kedua kita berharap juga turnamen ini akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa diandalkan untuk mewakili Kota Palembang, ketiga  menghadapi Pekan Olahraga Provinsi,” kata Sulaiman Amin saat membuka turnamen catur se Kota Palembang.

Ia berharap, turnamen catur ini menjadi ajang pemerintah kota untuk meningkatkan silaturahim antar masyarakat.

“Sekarang ini kita sedang mengupayakan meningkatkan persatuan dan kesatuan melalui olahraga inilah akan lebih mudah terjalin persatuan dan kesatuan di dalam masyarakat,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Riko  Ketua Panitia Pelaksana,  menambahkan,  lomba catur memakai sistem Swiss yang berlangsung dari tanggal 7 Oktober 2017.

“Kita sudah menyiapkan uang pembinaan bagi pemenang mulai peringkat satu sampai 30,”singkatnya.

print