Ini Hasil Rapat Evaluasi Sriwijaya FC

0
299

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Jajaran manajemen tim Sriwijaya FC dan direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) menggelar rapat evaluasi tahap pertama di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Senin 2 Juli 2018.

Usai rapat, Komisaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Muddai Madang, memberikan isyarat bakal mencoret beberapa pemain diakhir putaran pertama Liga 1, jika memang dari rapat evaluasi berikutnya langkah itu sangat dibutuhkan.

“Pembahasan rapat evaluasi ini, yang pertama mengevaluasi semua pemain sepanjang putaran pertama. Apalagi, pada 5 Juli ini bursa transfer pemain telah dibuka,” ucapnya.

Itu artinya, pemain atau manajemen bisa memutuskan berpisah, tentunya dengan memenuhi hak-hak sesuai dengan kontrak diawal musim. Pemain pun punya waktu cukup untuk mencari tim yang baru jika memang tidak dipertahankan Laskar Wong Kito.

“Jadi memang waktunya pas. Tapi, kalau itu terjadi tentu hak-hak pemain akan kita penuhi. Gaji pemain misalnya, paling lambat pekan ini sudah dibayarkan,” tegasnya.

Jajaran manajemen PT SOM bergerak cepat usai lebaran Idul Fitri untuk mempercepat proses pencairan dana dari sponsor untuk membayar gaji punggawa Laskar Wong Kito.

“Insya Allah kondisi keuangan sudah normal kembali,” ungkapnya.

Pihaknya saat ini tengah berjuang untuk mempercepat proses pencairan sebelum laga melawan PS Tira di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Jumat 6 Juli 2018.

Manajemen ingin motivasi anak asuh Rahmad Darmawan tidak kendor hanya karena ada gaji telat satu bulan. Hamka Hamzah dan kawan-kawan harus dapat mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

“Pokoknya kita selesaikan minggu ini. Semua akan kita selesaikan pekan ini, mudah-mudahan semua hak pemain sudah kita bayarkan ke rekening masing-masing pemain,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat menambahkan, dalam rapat evaluasi pertama ini semua mendapatkan penilaian. Tak hanya pelatih, pemain, ofisial, jajaran manajemen tim atau pun jajaran dari PT SOM juga tak lepas dari sorotan. Ia pun, diakui Kepala Dinas PU Bina Marga Sumatera Selatan itu bakal mendapatkan ‘rapor’.

“Manajemen mengumpulkan staf manajemen dan manajer untuk membahas kelanjutan bagaimana kelanjutan SFC itu sendiri. Poin pertama adalah membahas hal-hal permasalahan yang ada di SFC itu sendiri,” jelasnya.

Setelah itu, manajemen juga mulai mengambil langkah awal untuk melakukan evaluasi pada kinerja pelatih dan pemain sampai putaran pertama Liga 1. Tujuan dari evaluasi, tentunya untuk meningkatkan performa tim diputaran kedua. Manajemen akan melakukan perbaikan dari kelemahan tim.

Melepas dan mendatangkan pemain baru, bisa saja ditempuh jika memang hal itu diperlukan di bursa transfer pemain.

“Semoga saja kita bisa mendapatkan pemain yang solid dan benar-benar berkarya untuk SFC,” ucapnya.

print