Ini Penyerang PSMS Yang Dikhawatirkan Subangkit 

0
118
[Subangkit saat memberikan materi kepada pemain SFC pada sesi latihan Rabu kemarin – foto : Anugrah/beritasebelas.com]

Anugrah

beritasebelas.com, Palembang – Setelah ditahan imbang 3-3 oleh Persebaya di depan pendukung sendiri, Sriwijaya FC akan menjalani laga berat melawan PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (23/9).

Jelang pertandingan, Pelatih Kepala SFC Subangkit melihat jika tim tuan rumah nyaris tanpa celah. Di lini belakang sangat kokoh dan di depan sangat tajam. PSM Makassar terakhir berhasil menekuk PS Tira 2-1, di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Rabu (19/9).

Di laga itu, PSM Makassar mengandalkan striker tunggal yakni Ferdinand Sinaga. Mantan pemain Laskar Wong Kito ini pun menjadi penentu kemenangan PSM lewat golnya di menit ke-84.

Gol ke gawang PS Tira menjadi gol keenam bagi pemain berusia 30 tahun itu. Ferdinand masih menjadi pemain tersubur di dalam tubuh tim Juku Eja.

Namun, SFC juga sebaiknya mulai mewanti-wanti lini tengah mereka seperti Wiljan Pluim. Di laga melawan PS Tira, dia menjadi otak dari serangan.

Tapi, selain Pluim masih ada nama Marc Klok. Pemain yang juga berasal dari Belanda ini juga sangat berbahaya. Tak hanya berperan sebagai kreator dari serangan saja. Klok juga punya insting mencetak gol.

Terbukti, telah tiga gol sudah ia kemas dari 18 pertandingan yang sudah dijalaninya. Klok tercatat telah bermain sepanjang 1.620 menit.

“PSM Makassar ini lini depannya bagus, ada Ferdinand Sinaga, Klok dan pemain lainnya. Yah, kita harus hati-hati,” kata Subangkit.

Selama dua hari terakhir, anak asuhnya terus menjalani latihan keras untuk dapat meredam pergerakan dari lini depan PSM Makassar. Sementara, publik tahu betul jika SFC punya pertahanan yang sangat keropos.

“Kita berharap, pemain yang bermain di posisi senterbek nanti bisa meredam penyerang dari PSM Makassar,” ucapnya.

print