Ini Program Kerja Merakyat Ala Harno-Fitri

0
42

Yudiansyah

beritasebelas.com,Palembang – Pasangan Calon Walikota petahana H Harnojoyo-Fitrianti Agustinda dalam visi dan misinya ingin sekali menjadikan Palembang sebagai kota yang Elok Madani Aman dan Sejahtera Serta Darussalam (EMAS Darussalam). Mereka berjanji akan berupaya sekuat tenaga agar visi dan misi tersebut bisa terwujud.

Kepada awak media, Calon Walikota yang menjadi inisiator program gerakan subuh berjamaah dan gotong royong ini menyampaikan, Palembang EMAS Darussalam merupakan wujud dari kelanjutan pembangunan yang akan dilaksanakan pada periode 2018-2023.

“Sebagai seorang manusia,  tentunya pasti terdapat kekurangan disana-sini selama kami memimpin,  dan insya Allah akan kami perbaiki lagi di periode selanjutnya apabila kami diberikan amanah kembali,” ungkapnya.

Beberapa program pembangunan sudah disusun untuk menyempurnakan visi misi Palembang Elok Madani Aman dan Sejahtera (EMAS) 2018. Salah satunya adalah pembenahan sarana dan prasarana infastruktur yang saat ini masih terus dikerjakan.

“Saat ini Pemerintah Kota Palembang sedang fokus pembenahan sarana infrastruktur jalan di daerah pinggiran kota. Setelah daerah pinggiran, maka akan dilanjutkan pembenahan di pusat kota seiring dengan selesainya pembangunan untuk fasilitas Asian Games seperti LRT (Light Rail Transit),” terangnya.

Selain itu, untuk mengatasi kemacetan, penambahan pembangunan beberapa flyover dan underpass dalam kota akan diselesaikan kembali dilanjutkan pada 2019, termasuk pembangunan jalan lingkar luar.

“Setelah pembangunan  flyover Simpang Keramasan dan Simpang Bandara, 2019 akan kita lanjutkan pembangunan flyover Simpang Charitas dan underpass Simpang Sekip,” ulasnya.

Tidak hanya melanjutkan program pembangunan dan  pembenahan infrastruktur. Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pun menjadi salah satu program prioritas sebagai dasar pembangunan Palembang EMAS Darussalam 2023.

Pembenahan sarana pendidikan dan peningkatan kualitas pendidikan akan menjadi salah satu dasar pembangunan dari sektor pendidikan formal. Selanjutnya, program subuh berjamaah dan giat gotong royong akan terus dilakukan dalam membangun mental masyarakat.

“Subuh berjamaah akan terus dilanjutkan, bahkan akan lebih dikembangkan lagi dengan melibatkan ribuan ulama. Dimana, program keagamaan akan ditingkatkan lagi, dengan melaksanakannya serentak di 1.100 Rukun Warga (RW) di 107 kelurahan, bersama 1.100 ustad dan ulama dan semuanya sudah tertuang dalam perjanjian penyatuan visi-misi bersama ribuan ulama beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Harnojoyo juga menyampaikan, kedepan juga jika memang diberikan kembali amanah sebagai pimpinan Kota Palembang, kebijakan kedepan akan melibatkan ulama dan pemuka agama di Kota Palembang.

“Kita ingin antara umaroh dan ulama bisa duduk bersama. Termasuk dalam setiap kebijakan dan pembangunan yang dilaksanakan. Sehingga kedepan akan terwujud Palembang sebagai Kota Darussalam,” tandasnya.

print