IRT Pelaku Pencurian Diringkus

0
25

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Sungguh tak patut ditiru apa yang dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga di Kabupaten Lahat ini. Mayati (24th) harus mempertanggung jawabkan perbuatannya didepan hukum, pasalnya ia ketahuan mencuri sejumlah uang, diwarung milik Jhon Alexander (51th) warga Jalan Laskar Samsudin RT 13 RW 005, Kelurahan Bandar Agung kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Aksi pencurian yang dilakukan Mayati ini, terjadi pada 27 Desember 2017 lalu, di Jalan Kolonel H Burlian Kelurahan Talang Kapuk Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat, tepatnya di warung milik korban. Awalnya, sekira pukul 03.30 Wib, pelaku masuk kedalam warung milik korban tanpa sepengetahuan korban yang sedang tidur, setelah berhasil masuk warung, pelaku langsung membuka laci warung milik korban dan mengambil sejumlah uang.

Setelah berhasil menggasak uang di laci, pelaku langsung kabur melarikan diri. Selanjutnya korban langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak yang berwajib. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sebesar Rp.6.850.000.

Berbekal keterangan korban, dan aksi pelaku yang terekam camera CCTV yang berada di warung korban, diketahui bahwa pelaku bertempat tinggal di Desa Tanjung Payang Kabupaten Lahat. Anggota Sat Reskrim dan Unit PPA yang mengetahui keberadaan pelaku, langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, tanpa melakukan perlawanan.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat IPDA Sabar mengatakan, pelaku saat ini sudah dibawa ke Polres Lahat untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Kita juga mengamankan barang bukti berupa 1 helai celana levis warna biru tua merk PRADA, akibat perbuatannya, pelaku diancam dengan pasal 362 tentang Pencurian,” ujar sabar via WhatsApp, Sabtu 20 januari 2018.

print