ISSHMIC Soroti Kepemimpinan Bangsa

0
3
[Pembukaan Seminar Internasional bertema Remaking Indonesia Globalization Religion, Multicukturalism and Democracy di Ballroom Hotel Grand Inna Palembang – foto : Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com, PalembangUniversitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali menggelar Internasional Seminar On Social, Humanities and Malay Islamic Civilization (ISSHMIC).

Digelar di Ballroom Hotel Grand Inna Palembang, Senin 8 Oktober 2018 malam, seminar Internasional ini bertajuk  Remaking Indonesia Globalization Religion, Multicukturalism and Democracy.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof Sirozi mengatakan seminar ini membahas persoalan-persoalan fundamental yang dihadapi oleh Indonesia, untuk menatap masa depan yang lebih baik.

“Melalui seminar ini akan kontribusi pemikiran kepada para pemimpin bangsa dan negara kita untuk membangun Indonesia kedepan,” ujarnya.

Senada dengan itu, acara dibuka Asisten I Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Edward Juliarta. Dalam kesempatan tersebut, Juliarta mengajak untuk bersama merawat kebhinnekaan dan menjaga Sumatera Selatan dari hal-hal yang beraifat radikal.

“Karena Sumatera Selatan adalah provinsi yang sangat menghargai perbedaan dan  menjadikan wilayah ini zero konflik,”pungkasnya.

Menurutnya, zero konflik tersebut telah memberikan dampak signifikan bagi Sumatera Selatan dengan menjadi tuan rumah berbagai multievent dan single event.

“Termasuk suksesnya Asian Games di Palembang menjadi bukti bahwa Sumsel zero konflik dan menjadi sorotan dunia,”pungkasnya.

print