Jagad, Residivis Curat Masih Dibawah Umur

0
23

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Di usia yang masih belia, Margiza Jaya Kusuma alias Jagad (17th) warga Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat ini, kembali harus berurusan dengan pihak Kepolisian, lantaran kedapatan melakukan aksi Curat (pencurian dengan pemberatan) sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan.

Jagad diamankan oleh warga Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, saat sedang berada di Jerambah Benteng Lahat. Warga memang sudah curiga terhadap pelaku, yang melakukan aksi pencurian di kediaman Saiful Anuar (48th) yang merupakan seorang ASN di Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur. Saat digeledah, warga menemukan barang bukti milik korban masih ada dengan pelaku. Usai diamankan, pelaku langsung diserahkan ke Polsek Kikim Timur.

Saat diinterogasi petugas, pelaku mengakui semua perbuatannya, termasuk melakukan aksi pencurian dirumah Saiful Anwar, di Desa Bungamas, dan diwarung manisan milik Gino yang juga berada di Desa Bungamas.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit Hp merk samsung type J5 warna hitam, sepasang sandal merk ardiles warna hitam, tas slempangan warna hitam, dan uang tunai sebesar 400 ribu rupiah

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasubag Humas Polres Lahat Ipda Sabar mengatakan, pelaku ini merupakan residivis spesialis pencurian dengan pemberatan yang sudah sering keluar masuk Lapas, walaupun pelaku masih tergolong anak dibawah umur.

“Ada beberapa barang bukti yang kita dapat, pelaku kini sudah kita amankan di Polsek Kikim Timur, untuk kepentingan selanjutnya,” ujar Ipda Sabar via WhatsApp, Minggu 21 Januari 2018.

print