Jambret, Dua Pemuda Ini Habiskan Sisa Ramadan dalam Bui

0
31

A Yudiansyah

[Kedua pelaku jambret saat berhasil diamankan oleh anggota Polisi]
beritasebelas.com,Lahat – Sungguh tercela apa yang dilakukan oleh dua pemuda ABG ini, Nanda (17) warga Trans Sumber Karya Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat dan Fitra wansyah (18) warga Desa Jambat Bale Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagar Alam. Ditengah bulan Ramadan yang seharusnya diisi dengan rutinitas kekhusyukan ibadah, dua pemuda tanggung ini malah nekat menjambret seorang remaja putri, Rada Novalia (18) seorang pelajar warga Desa Muara Maung Kecamatan Merapi Barat.

Aksi penjambretan yang dilakukan dua sahabat karib ini, terjadi pada Sabtu 26 Mei 2018. Saat itu kedua pelaku sudah mengincar dan mengikuti korbannya semenjak korban keluar dari rumahnya yang hendak pergi menuju Kelurahan Pagar Agung. Kemudian dijalan sepi kedua pelaku langsung memepet korban dan menarik dompet dan HP milik korban.

“Saat tau dirinya dijambret, korban langsung berteriak dan di dengar oleh anggota lalu lintas yang saat itu sedang berpatroli,”ungkap Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasatreskrim AKP Ginanjar.

Setelah dilakukan pengejaran, tambah Ginanjar, kedua pelaku beserta barang bukti langsung berhasil diamankan oleh anggota, dibantu Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas tepatnya dijalan tempat Wisata Mabed.

“Dari tangan pelaku kita berhasil mengamankan barang bukti berupa satu buah HP Xiaomi 4a gold, Uang tunai Rp156.000, satu buah dompet warna pink, dan satu unit sepeda motor Kawasaki Ninja tanpa Nopol,”ungkapnya.

Kini kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Lahat untuk kepentingan lebih lanjut.

“Pelaku sudah kita amankan, dan akan kita jerat dengan pasal pencurian dengan kekerasan,” pungkasnya.

print