Jasad Bayi Mengapung di Sungai

0
39

A Yudiansyah

[Tim identifikasi Satreskrim Polres Lahat saat melakukan evakuasi terhadap jasad bayi – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat – Sesosok mayat bayi dengan kondisi yang sudah tidak bernyawa, ditemukan mengapung dipinggiran Sungai Lematang Kabupaten Lahat. Sontak saja, penemuan jasad bayi yang mengapung ini, membuat geger warga Desa Karang Anyar lantaran lokasi penemuan berdekatan dengan pemukiman warga Karang Anyar, Jumat 30 Maret 2018.

Saat pertama kali ditemukan oleh penambang batu dipinggiran pangkalan batu milik Leby, mayat bayi yang berjenis kelamin laki-laki ini sedikit tertimbun pasir, namun belum mengeluarkan aroma busuk. Belum diketahui jelas, siapa orang tua yang tega membuang bayi diduga hasil aborsi itu.

“Kemungkinan baru dibuang tadi malam, karena belum ada aroma busuk. Dugaan sementara korban aborsi, dan sengaja dibuang,” jelas Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Paur Humas IPDA Sabar.

Tim identifikasi Satrteskrim Polres Lahat yang mendapat laporan dari masyarakat, langsung mengambil alih penemuan, sejumlah warga dimintai keterangan. Namun masih belum diketahui siapa orang tua bayi berkelamin laki-laki, dengan berat dua ons tersebut.

“Diperkirakan umur si bayi ini baru sekitar 5-6 bulan kandungan. Secepatnya akan segera kita kebumikan,” sampai Kepala ruang jenazah RSUD Lahat, Ariandi SKM.

 

print