Jelang Asian Games, OCA Gelar Fun Run di 29 Negara

0
5

Arto

[Press Conference OCA dan KOI jelang persiapan Fun Run di Griya Agung – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Menjelang Asian Games, Olympic Councyl of Asia (OCA) menggelar Fun Run untuk Indonesia yang digelar di 29 negara termasuk di Indonesia yakni di Jakarta dan Palembang.

Pun juga di Palembang yang bakal digelar besok, Minggu 1 Juli 2018 di area Jakabaring, Sport City (JSC) Palembang dengan dimulai pukul 06.45 Wib.

“Jadi itu adalah agenda OCA, dan dana dari OCA untuk mensosialisasikan Asian Games lebih gencar lagi. Dan ini digelar di 29 negara dengan 31 kota di Asia,”ujar Wakil Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang saat press conference persiapan Fun Run untuk Indonesia di Griya Agung Palembang Sabtu 30 Juni 2018.

Turut hadir, Sekretaris Panitia Daerah INASGOC, Mr. Zhou Jian dari Media Olympic Council Asia (OCA), Hari Warganegara Ketua Deputy 1 Games Operation Inasgoc, Joana Ambarwati Direktur Departemen Akomodasi Inasgoc dan Inanda Karina, Plt Kadis Kominfo Sumatera Selatan.

Disinggung mengenai digelarnya di 29 negara dari lebih dari 50 negara yang ada di Asia, pihak OCA menyatakan bahwa beberapa negara belum bisa digelar karena alasan keamanan. “Seperti di Yaman, Afganistan dan di Suriah, siapa yang berani buat acara disana, kalau berani kita buat,” jelasnya.

Senada dengan itu dikatakan Ketua Deputy 1 Games Operation Inasgoc bahwa Fun Run khusus di Indonesia yakni Jakarta dan Palembang dikemas dengan lebih meriah. Pasalnya, dua kota tersebut sebagai host city pesta olahraga bangsa-bangsa Asia musim ini.

“Konsepnya menarik dan di Palembang diikuti sekitar 3.000 yang ikut lari mengelilingi area JSC. Tentu akan ada kejutan-kejutan hadiah nantinya. Apalagi bagi mereka yang finish diawal,” jelasnya.

Fun-fun ini lanjut dia tidak lain adalah dalam rangka terus memasyarakatkan Asian Games agar terasa di masyarakat Indonesia selaku tuan rumah.

print