Jelang Asian Games, Panitia Daerah Mulai Sasar Kerjasama Hotel

0
16

Arto

[Ketua Deputi II Panitia Daerah Asian Games INASGOC Nirmala Dewi – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Tiga bulan jelang Asian Games, panitia daerah Asian Games terus melakukan kerjasama keberbagai pihak. Termasuk menyasar kerjasama ke hotel sebagai tempat menginap atlet, ofisial maupun tamu negara.

Ketua Deputi II Panitia Daerah Asian Games 2018 INASGOC Nirmala Dewi mengatakan ada sebanyak tujuh hotel Palembang yang akan turut serta mendukung keberlangsungan perhelatan olahraga terbesar di tahun 2018 tersebut.

“Sejauh ini baru ada 7 hotel yang terkonfirmasi dalam rangka mendukung Asian Games, selanjutnya, saya belum bisa berbicara banyak sebab kita juga lagi merencanakan promosi untuk produk unggulan Sumatera Selatan,”terangnya, Jumat 18 Mei 2018.

Lanjut Nirmala, beberapa hari lalu  Inasgoc sempat mengadakan rapat koordinasi bersama panitia lain diruang rapat Bina Praja. Dalam rapat tersebut, pihak provinsi bersama perwakilan masing-masing hotel dan pihak panitia dari Inasgoc, membahas perkembangan persiapan hotel terkini.

“Rapat kemarin dilaksanakan bertujuan untuk mengupdate data-data, berapa jumlah hotel yang sudah terkonfirmasi. Ya itu tadi seperti yang saya katakan kita memiliki sekitar tujuh hotel berbintang yang sudah pasti,” ujarnya.

Selain soal hotel, Cek wik sapaan akrab beliau, juga mengungkapkan, Sumatera Selatan pun akan gencar melakukan promosi produk unggulan Sumatra Selatan melalui hotel-hotel yang nantinya sudah ditetapkan sebagai hotel untuk Asian Games.

“Yang dipromosikan itu, souvenir, kerajinan-kerajinan dari UKM,  termasuk juga kain songket,” tambahnya.

Sedangkan PIC Hotel dari Inasgoc di Palembang, Lexi Yulinda membenarkan, memang baru tujuh hotel yang sudah terkonfirmasi, yakni Novotel, Arista, Aryaduta, Grand INNA, Batiqa, Santika dan 101 Rajawali.

“Terakhir yang sudah terkonfirmasi 7 hotel itu, total yang betul-betul sudah fix dan telah melakukan kontrak,” jelas Lexi.

Sejauh ini Lexi belum bisa memastikan berapa jumlah hotel dan kamar yang dibutuhkan. Selain karena prosesnya dari kepanitiaan di Jakarta, hotel-hotel Asian Games ini juga harus memenuhi kriteria Internasional, sesuai ketetapan dari Inasgoc.

“Jadi setiap hotel itu, kita lakukan inspeksi dulu, pihak hotel harus memberikan company profile, bagaimana fasilitas-fasilitasnya, termasuk detail kamar-kamarnya. Dan setelah itu pihak Jakarta yang memprosesnya sesuai kriterianya. Untuk kriterianya yang menentukan pihak Jakarta,”pungkasnya.

print