Jelang Asian Para Games, Jendy Fokus Siapkan Mental

0
4
[Jendy Pangabean – Foto IST

Arto

beritasebelas.com, PalembangJelang pesta olahraga bergengsi kaum disabilitas Asia, perenang Sumsel yang jadi andalan Indonesia terus melakukan kesiapan jelang kompetisi pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Demikian dikatakan Jendy Pangabean, atlet disabilitas Sumsel yang memperkuat Merah Putih di ajang Asian Para Games saat dibincangi melalui telepon selulernya, Rabu 12 September 2018.

“Bangga Asian Para Games digelar di Indonesia, dan saat ini kita terus menjalani latihan rutin,”terang Jendy.

Perenang andalan Sumsel dan juga Indonesia yang pernah turun di laga Olimpiade Rio de Jenairo Brasil 2016 lalu ini mengaku saat ini persiapan porsi latihan dikurangi dari latihan biasanya.

“Jadi sekarang tinggal ke persiapan mental sama mempertahankan performa,”jelas peraih lima medali ASEAN Para Games Malaysia 2017 lalu ini.

Dilaga olahraga terbesar Asia ini Jendy akan turun di enam nomor renang, empat nomor individu dan dua nomor estafet.

Sebagai perenang andalan, ia juga berharap bisa naik podium sebagaimana dipersembahkan rekan-rekan timnas Indonesia di Asian Games pekan lalu. “Yang jelas ingin dapat medali,”terangnya.

Disinggung mengenai dukungan keluarga apakah akan datang ke Jakarta untuk mensupport penampilannya di Asian Para Games bulan depan, Jendy mengaku belum mendapat kabar kedatangan keluarganya nanti di kompetisi.

“Kalau keluarga belum tahu, datang apa tidak ke Jakarta kalau harapannya ya ingin datang. Kapan lagi tanding disaksikan keluarga langsung,”pungkasnya.

print