Jelang Asian Para Games, Petenis Sumsel Petakan Kekuatan Lawan

0
8
[Rahmad Hidayat saat menjalani latihan dan dikunjungi Menpora RI Imam Nachrowi – Foto IST]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Petenis meja asal Sumsel Rahmad Hidayat terus menjalani latihan rutin di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Kota Solo sebelum menjalani kompetisi Asian Para Games yang diikuti 43 negara Asia pada 6-13 Oktober 2018 mendatang.

Menariknya, pola latihan sebulan jelang kompetisi berbeda dengan latihan biasanya. Mulai dari pengurangan fisik tapi pada latihan tanding diperbanyak dengan ditambah pemetaan kekuatan lawan.

“Latihan rutin terus. Saat ini sedang memetakan kekuatan lawan yang harus diwaspadai. Terutama Cina Korea dan Thailand,”ujar Rahmad saat dibincangi  melalui telepon selulernya, Rabu 19 September 2018.

Lanjut Rahmad, diakui bahwa intensitas latihan jelang kompetisi memang sedikit dikurangi untuk menjaga hal-hal yang tak diinginkan. Mulai dari cidera dan lainnya. Meski demikian, petenis diharapkan menjaga kualitas bermainnya.

“Walau dikurangi tapi harus optimal. Sekarang sih lebih tingkatkan mentalnya dan siap tanding,”jelasnya.

Petenis spesialis beregu TT7 ini menambahkan Asian Para Games menjadi kompetisi yang sangat sengit karena mempertemukan atlet top Asia sehingga harus benar-benar siap. Pasalnya, persiapan di Pelatnas benar-benar digembleng, baik secara fisik, mental maupun strategi.

“Karena ini level Asia, beda sama ASEAN Para Games yanh skalanya Asia Tenggara,”jelasnya.

Disinggung mengenai target, Rahmad enggan berbicara lebih banyak. Namun demikian ia tetap berharap bisa tampil terbaik dengan optimal agar mampu naik podium dengan membawa bendera Merah Putih.

“Target berat ya, tapi harapannya bisa tampil terbaik. Mudah-mudahan bisa dapat medali perak di beregu TT7,”harapnya.

Ia berharap sebagai salah satu wakil Sumsel yang memperkuat tim nasional Indoensia bisa memberikan prestasi yang baik sebagaimana saat Asian Games beberapa pekan lalu.

print