Jelang Kejuaraan Dunia MXGP, Sirkuit Capai 60 Persen Pembangunan

0
28

[Proses pembangunan Sirkuit MXGP di Kompleks OPI Mall Palembang – Foto Arto beritasebelas.com]

Arto

beritasebelas.com, Palembang – Jelang Kejuaraan Dunia Motorcross Grand Pixt MXGP 2019 di Palembang, tim panitia pembangunan terus melakukan pembangunan sirkuit hingga rampung tepat pada waktunya.

Benar saja, pembangunan Sirkuit MXGP 2019 di Kompleks OPI Mall Palembang jelang kompetisi 5 – 7 Juli 2019, saat ini masih terus digeber.

Berdasarkan pantuan di lokasi sirkuit, di atas lahan kurang lebih 5 hektar itu banyak mobil bermuatan tanah keluar-masuk areal di lapangan. Di atas tanah teraebut, akan dibangun lintasan sepanjang sekitar 1,6 Km dengan 11 tikungan, hasil desain dari desainer sirkuit terbaik di dunia, Mr Greek.

Penanggungjawab lapangan Warsito, mengatakan saat ini progres pembangunan sirkuit sudah mendekati angka 60 persen lebih. Tinggal lagi, mereka akan melapisi tracking dengan tanah yang langsung didatangkan dari daerah Rambutan, Kabupaten  Banyuasin.

“Kami targetkan tanggal 1 Juli, Insya Allah rampung,” terang Warsito, Jumat 21 Juni 2019.

Lanjut Warsito bahwa cuaca menjadi kendala utama yang mereka hadapi. Jika cuaca terus panas terik, maka pembangunan bisa lebih cepat.

“Karena kontur tanahnya, maka kalau hujan jadinya susah. Tapi kalau panas terik, bisa lebih cepat sebelum tanggal 1 Juli sudah rampung,” ujarnya.

Sedangkan, untuk kebutuhan infrastruktur penunjang seperti tribun penonton, tenda expo sponsor, paddock dan lain-lain ditargetkan sudah datang pada tanggal 24 Juni nanti. Saat ini, pihak panitia telah melakukan pengemasan di pulau Jawa, untuk dibawa ke Palembang via jalur darat.

“Kita targetkan tanggal 24 Juni untuk pemasangan tenda-tenda paddock tribun. Hari ini sudah di muat dari Jakarta. Sebagian besar dari lokal Palembang ada juga,” pungkasnya.

print