Jelang Porprov 2019, Panitia Sebut Bakal Pertandingkan 20 Cabor

0
17

Arto

[Rapat kordinasi antara KONI Sumatera Selatan dan Prabumulih di Sekretariat KONI Sumatera Selatan tentang persiapan Porprov – foto Arto beritasebelas]
beritasebelas.com,Palembang – Menjelang pesta olahraga bergengsi level provinsi yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII di Prabumulih 2019 tampaknya jajaran KONI Sumatera Selatan dan KONI Prabumulih mulai melakukan berbagai persiapan.

Selaku tuan rumah, Prabumulih tidak sanggup kalau harus melaksanakan 28 cabor seperti pada Porprov XI 2017 di Palembang.

“Kemarin  kita sudah secara resmi menyerahkan surat keputusan KONI Prabumulih sebagai tuan rumah Porprov 2019 ditanda tangani ketua umum KONI Sumsel H Alex Noerdin. Langsung diserahkan pada Ketua Umumnya Daud Rotasi di Aula KONI Sumsel sekaligus kita rapat koordinasi,” kata H Dhennie Zainal Wakil Ketua Umum 1 KONI Sumatera Selatan, Jumat 9 Maret 2018  didampingi Kepala Bidang Organisadi H Asdit Abdulah.

Adapun 20 cabor usulan kota Nanas tersebut adalah bulu tangkis, bola voli, basket, sepak bola, catur, tenis meja, pencak silat, menembak, tenis lapangan, serta karate. Kemudian sepatu roda, senam, sepak takraw, taekwondo, tinju, biliar, whusu, sepeda, panjat tebing, serta futsal.

“Cabor atletik dan renang justru tidak masuk usulan tuan rumah. Untuk atletik belum dapat dilaksanakan nomor pertandingan lari jarak pendek, menengah, dan lari gawang mengingat belum ada lintasan,” terang Dhennie ,sapaan akrabnya.

“Sementara renang belum bisa dilaksanakan karena lebar kolam renang hanya enam lintasan serta kedalaman kolam renang juga tidak standar. Ya, nanti akan kita bicarakan lebih lanjut opsi untuk cabor atletik dan renang,” kata mantan anggota DPRD Sumatera Selatan ini.

Pria yang juga pernah jabat Ketua DPD KNPI Kota Palembang ini berpesan agar Prabumulih segera mempersiapkan maskot dan logo.

“Untuk pelaksanaan kami mengusulkan November 2019. Namun kita juga akan menyesuaikan dengan jadwal Porwil XI di Bengkulu 2019,” terang dia.

Zulfiani M Rofi Sekretaris Umum PASI Sumatera Selatan menambahkan pihaknya akan tinjau terlebih dahulu.

“Tidak mungkin tidak ada lapangan sepak bola di Prabumulih. Nanti kita sarankan agar bisa menjadi treck. Tapi multi even itu harus ya memang harus ada atletik dan renang. Tapi keputusan nanti tetap ada pada panitia besar bisa nanti ada opsi lain pemindahan tempat,”pungkasnya.

print