Jelang Ramadan, Harga Daging Merangkak Naik

0
86

Logo Berita Sebelas BS

beritasebelas.com

****

oleh Eko R

Beritasebelas.com, Martapura – Tiga minggu menjelang Bulan Ramadan, kondisi harga sembako mulai merangkak naik. Berdasarkan pantau awak media, Sabtu tanggal 21 Mei 206 di beberapa  pasar tradisionil di Kota Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, harga daging  sudah mengalami kenaikan berkisar Rp 10 ribu perkilogramnya. Sebelumnya harga daging sapi masih di kisaran Rp 120 ribu perkilonya, satu minggu terakhir mengalami kenaikan Rp 130 ribu perkilonya. Kenaikan tersebut mulai membuat masyarakat mengalami keresahan, terutama kalangan ibu-ibu rumah tangga.

Kenaikan harga sapi ini menurut pedagang dikarenakan mulai menipisnya stok daging dan sudah banyaknya pembeli yang mencari daging perharinya. Ahmad salah seorang pedagang menjelaskan, kalau menjelang bulan Ramadan semua keperluan pokok akan mengalami kenaikan, tidak hanya daging sapi, semua harga barang pokok akan naik, tapi khusus untuk daging sapi kenaikannya sekarang bekisar Rp 10 ribu perkilonya. “Kenaikan ini biasa, karena banyak yang membutuhkan daging, sementara stok sudah mulai menipis,” ujarnya.

Sementara Murni, ibu rumah tangga salah satu calon pembeli, mengatakan dengan kenaikan harga daging yang sangat tinggi ini terpaksa kita harus pintar-pintar berhemat, kita mengeluh juga, tapi kalau kenaikannya masih normal kita maklum. Ibu rumah tangga ini mengharapkan kepada pemerintah agar dapat mengambil langkah tegas, jangan ada pedagang yang menyimpan stok, sehingga akan membuat kelangkaan barang-barang di pasaran.

print