Juara di Indonesia, Dua Pelajar Sumsel Ikuti Olimpiade Matematika Dunia di Korea Selatan

0
74
[Dua Pelajar SMAN Sumatera Selatan yang mewakili Indonesia di olimpiade matematika dunia di Korea Selatan – foto Arto beritasebelas]

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Setelah sebelumnya berhasil menjuarai Olimpiade Matematika Nasional pada Februari 2018 di Jakarta, akhirnya kedua siswa  SMA Negeri Sumatera Selatan, Muhammad Shiqo Filla dan Bachtiar Hafidz Ilham Pratama hari ini diterbangkan ke Seoul Korea Selatan untuk mewakili Indonesia di ajang Olimpiade Matematika World Mathematics Invitational Championship Tingkat Dunia pada 14-17 Juli 2018.

“Optimis, mudah-mudahan bisa menyumbang hasil terbaik,” ujar Shiqo saat menggelar audiensi ke Dinas Pendidikan Sumatera Selatan didampingi Kepala Sekolah dan guru pembimbing sebelum keberangkatan, Kamis 12 Juli 2018.

Dalam kesempatan tersebut disambut oleh Kepala Bidang SMA Dinas Pendidikan Sumatera Selatan Bonny Syafrian yang mengaku bangga kepada kedua siswa SMAN Sumatera Selatan yang bisa mewakili Indonesia di Olimpiade Matematika Tingkar Dunia.

“Jadilah pionir untuk memajukan kehidupan keluarga. Jaga diri di negeri orang dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik berupa kemenangan,”pesan Bonny.

Sedangkan Kepala SMAN Sumatera Selatan Ridwan Aziz mengatakan bahwa prestasi kedua anak didiknya tersebut menjadi bukti bahwa sekolah gratis di Sumatera Selatan mencetak para siswa yang berkualitas dan berprestasi tingkat Internasional.

“Asal ada kemauan, halangan ekonomi tidak menjadi masalah. Semoga ini menginspirasi warga Sumsel yang lainnya,” jelasnya.

Ia berharap bahwa kedua siswanya tersebut mampu berjuang di Korea Selatan dan kembali ke Indonesia dengan prestasi yang membanggakan Sumatera Selatan dan juga Indonesia.

print