Kabupaten Empat Lawang Siap Gelar Pilkades Serentak

0
559

 

pemkab-empat-lawang
Poto Logo Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan

repoter : Hasim

Beritasebelas.com, Tebing Tinggi – Kabupaten Empat Lawang Sumatera Selatan, siap gelar Pemilihan Kepala Desa serentak pada tahun 2016, hal tersebut di ungkapkan Alhumaidi Saman, Kepala Badan Pemerintahan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD). Menurutnya pelaksanan Pilkades serentak ini, merupakan pelaksanaan gelombang kedua di tahun 2016  di Kabupaten Empat Lawang, karena dijadwalkan pelaksanaan Pilkades akan digelar dalam tiga gelombang. Untuk gelombang pertama sudah dilaksanakan pada tahun 2015 yang lalu, dan gelombang ketiga di gelar pada tahun 2017 yang akan datang.

Berdasarkan data dari BPMPD Kabupaten Empat Lawang  ada 42 desa yang akan mengelar pemilihan kepala desa serentak, yang tersebar di 10 Kecamatan, yakni Kecamatan Tebing Tinggi ada 8 desa diantaranya Desa Kemang Manis, Desa Lampar Baru, Desa Seguring Kecil, Desa Terusan Lama, Desa Mekarti Jaya, Desa Mekar Jaya, Desa Pajar Bakti dan Desa Pancur Mas. Sedangkan di Kecamatan Talang Padang ada sebanyank 4 desa yakni, Desa Lambar Baru, Desa Kembahang Lama, Desa Talang Durian dan Desa Talang Padang. Kemudian di Kecamatan Pendopa ada 5 desa, terdiri dari Desa Bayau, Desa Landur, Desa Tanjung Raman, Desa Lubuk Sepang dan Desa Tanjung Eran.

Untuk Kecamatan Muara Pinang, 6 desa yang akan gelar pilkades meliputi Desa Batu Junggul, Desa Batu Galang, Desa Gedung Agung, Desa Lubuk Ulak, Desa Seleman Ulu dan Desa Muara Pinang Baru. Di Kecamatan Lintang Kanan ada 3 desa yakni Desa Lesung Batu, Desa Rantau Kusai dan Desa Umojati. Selain itu di Kecamatan Ulu Musi 2 desa yang akan Pilkades yakni Desa Padang Tepong dan Desa Talang Bengkulu. Sementara untu Kecamatan Paiker, 5 desa selenggarakan Pilkades diantaranya Desa Bandar Agung, Desa Muara Ungga, Desa Muara Sidang, Desa Nanjungan dan Desa Tanjung Beringin. Kecamatan Sikap Dalam hanya ada satu desa yakni Desa Karang Gede. Kecamatan Pendopo Barat ada 2 desa masing-masing Desa Desa Lingge, dan Desa Muara Lintang Lama. Kemudian di Kecamatan Saling, 5 desa laksanakan Pilkades terdiri dari Desa Kebon, Desa  Sukakaya, Desa Tanjung Ning Jaya, Desa Tanjung Ning Tengah dan Desa Tanjung Ning Simpang.

print