Kabut Asap Mulai Dirasakan Pemain

0
40
[Alberto Goncalves]

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Punggawa Sriwijaya FC terus menjalani latihan selama ini setiap sorenya. Belakangan, di saat latihan asap mulai terasa di lapangan hijau.

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Subangkit, menyebut, kabut asap yang terjadi saat sesi latihan memang sudah dirasakan pemain. Tentu, hal itu tidak baik bagi pemain mengingat saat sesi latihan mereka butuh udara segar.

“Tapi, kalau saya rasa masih berada dalam kondisi aman,” ucapnya Kamis 4 Oktober 2018.

Setelah berkonsultasi dengan dokter tim, pelatih menganjurkan kepada anak asuhnya untuk lebih banyak mengonsumsi air putih. Hal itu akan membuat tubuh lebih segar.

“Selama latihan terus konsumsi air putih secukupnya,” ujarnya.

Hal senada disampaikan striker Alberto Goncalves. Dia menyebut, jika kondisi asap yang menyelimuti latihan memang sudah mulai terasa, tapi masih terbilang aman.

“Kalau saya sendiri tidak memberikan dampak, tapi kalau tidak masalah Manuchekhr Dzhalilov kemarin sempat mengeluhkan asap dan sedikit merasa tidak ada di pernapasan,” jelasnya.

Sebenarnya, diungkapkan Beto, kabut asap yang terjadi saat ini tidak separah tahun 2015. Pada musim 2015 itu, kabut asap jauh lebih tebal. Selain mengganggu pernapasan, pandangan pun terganggu.

Saat itu memperkuat tim Malaysia Penang FC. Akibat asap yang begitu tebal, pemain kesulitan melakukan latihan dan pertandingan. Asap yang tebal membuat mata menjadi perih. Tapi, musim ini asap yang dirasa tidak terlalu tebal.

“Tapi tetap harus jaga-jaga, jangan sampai sakit,” katanya.

print