Kamis, Penetapan Bupati Lahat Terpilih

0
119

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Sesuai dengan tahapan Pilkada yang telah dijadwalkan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lahat, akan menggelar pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Lahat terpilih Kamis 5 Juli 2018. Rencananya pleno penetapan pemimpin Lahat lima tahun ke depan, akan digelar di Sekretariat KPUD Lahat, Jalan Bhayangkara nomor 1 Kelurahan Kota Baru, Kota Lahat.

“Pleno tingkat kecamatan sudah selesai. Seluruh hasil pleno dari 24 kecamatan sudah kita terima tanpa ada hambatan. Untuk pleno KPU sendiri akan dilakukan Kamis besok, sesuai jadwal tahapan Pilkada,” ujar Ketua KPU Lahat Samsurizal Nusir, Rabu 4 Juli 2018.

Saat ditanya perihal adanya saksi Paslon yang tidak mau menandatangani formulir rekapitulasi hasil penghitungan suara, saat pleno tingkat kecamatan. Samsurizal menjelaskan, hal itu tidak menghambat pelaksanaan pleno penetapan hasil Pilkada Lahat nantinya.

“Itu hak mereka, tidak jadi masalah. Tetapi juga tidak akan menghambat pelaksanaan pleno. Karena kita sudah memberikan undangan sebelumnya,” ungkapnya.

Disinggung soal masih adanya Paslon yang melaporkan pelanggaran Pilkada, Samsurizal menuturkan bahwa hal itu bukan ranah KPUD. Sehingga, sama sekali tidak akan menghambat pleno nantinya.

“Jelas itu bukan ranah kami. Tapi tanahnya Panwaslu dan Gakkumdu. Tidak akan menghambat pleno yang akan kita gelar Kamis besok,” pungkasnya.

print