Kantor Dinas Pariwisata OKU Jadi Terminal Bayangan

0
50

Bagus Mihargo

[Sopit travel saat menurunkan penumpangnya didalam halaman belakang Kantor Dinas Pariwisata OKU – foto Bagus beritasebelas]
beritasebelas.com,Baturaja – Kawasan Perkantoran Dinas Pariwisata dan Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi lahan parkir dan tempat mangkal para sopir travel. Pantauan dihalaman belakang Kantor Dinas Pariwisata Rabu, 14 Maret 2018 banyak mobil travel berbagai jurusan kecamatan, bahkan travel jurusan OKU Timur dan OKU Selatan terparkir rapi menunggu penumpang.

Padahal, sejatinya pihak Dinas Perhubungan OKU sudah membuat terminal tipe C dikawasan lapangan Korpri Tanjung Baru yang dikhususkan tempat mangkal angkutan umum kecamatan. Tidak hanya itu, seluruh angkutan umum semua kembali berurusan dengan Dinas Perhubungan, baik itu izin trayek dan izin mangkalnya.

Kepala Dinas Perhubungan Aminelson saat dihubungi melalui sambungan teleponnya mengatakan jika hal tersebut menjadi urusan pihak Dinas Pariwisata, karena Dinas Perhubungan sudah memberlakukan aturan tidak boleh mangkal disepanjang Jalan Yos Sudarso.

“Itu urusan Dinas Pariwisata, karena jika halaman parkir Dinas Pariwisata mau Dishub juga yang mengurusi tidak terurus semua,”singkat nya dalam percakapan telepon yang langsung mengatakan jika dirinya sedang di Jakarta dan menutup telepon.

print