Kata Beto Soal Stefano Llilipaly

0
469

Anugrah

[Timnas U-23 saat melakukan latihan]
beritasebelas.com,Palembang – Gelandang Bali United Stefano Lilipaly menjadi pendatang baru di skuad Timnas U-23. Ekspektasi dari bergabungnya pemain berdarah Belanda itu sangat besar.

Bagaimana tidak, telah menjadi masalah klasik jika tim besutan Luis Milla tidak punya pemain dengan kemampuan mengatur serangan. Gelandang yang ada saat ini masih belum dapat menjadi otak serangan dan melayani striker Alberto Goncalves.

Beto dalam laga melawan Timnas Thailand misalnya, harus jauh ke belakang untuk menjemput bola dan menciptakan peluang. Tak heran jika bergabungnya Stefano Lilipaly, membuat publik begitu yakin jika lini depan Timnas U-23 akan lebih tajam.

Striker Timnas U-23 Alberto Goncalves, Minggu 1 Juli 2018 pun menyebut, jika masuknya gelandang asal Bali United itu membawa perubahan di lini depan. Sentuhan pemain kelahiran 10 Juli 1990 itu sudah sangat terasa saat laga persahabatan Internasional melawan Korea Selatan beberapa waktu lalu.

Aliran bola dari gelandang ke striker lebih banyak. Umpan-umpan pun cukup terukur dan merepotkan pertahanan Korea Selatan.

“Bergabungnya Stefano Lilipaly sangat terasa, sentuhan satu dua sangat enak,” ucap Beto.

Ia tak sungkan menyebut, jika gelandang berusia 28 tahun itu sangat cerdas. Ia punya pengalaman dan kualitas.

“Dia pemain bagus, dan kedepan saya yakin lini depan akan lebih baik lagi. Tapi, sayang saat laga uji coba melawan Korsel, kita main bersama-sama tidak lama,” ucapnya.

Di laga itu, Beto turun sebagai starting eleven. Sementara Stefano Lilipaly memulai dari bangku cadangan dan masuk babak kedua.

Jika ada kesempatan kembali dipanggil Timnas U-23, Beto sangat yakin jika duet ia bersama Stefano akan lebih baik lagi. Ditambah support pemain muda lainnya yang cepat, lini depat akan lebih tajam.

print