Kawasan Padat Penduduk Belakang IP Terbakar

0
1852

[Sijago merah melalap pemukiman padat penduduk belakang di Internasional Plaza (IP) atau di jalan AKBP H. Muhamad Amin kecamatan Bukit Kecil ilir Barat 1 didekat SMP Negeri 2 Palambang , sabtu (5/10) – foto IST]

Dudi

beritasebelas.com, Palembang – Sijago merah melalap pemukiman padat penduduk belakang di Internasional Plaza (IP) atau di jalan AKBP H. Muhamad Amin kecamatan Bukit Kecil ilir Barat 1 didekat SMP Negeri 2 Palambang , sabtu (5/10).

Api mulai terlihat pada pukul 21:30 . Warga setempat sempat  panik, dan api terus membakar kawasan yang padat penduduk tersebut.  Warga sekitar  menyebutnya yang terbakar adalah percetakan Mimi.  Mimi ini menyewa salah satu bedeng milik Asni terletak di RT 11 Kelurahan 18 Ilir Kecamatan Ilir Timur 1 yang merembet ke rumah warga.

Beberapa jam kemudian api bisa dipadamkan oleh warga di bantu petugas pemadam kebakaran.

“Ya, tidak ada plang percetakannya, tapi istri pemilik percetakan ini dipanggil Mimi,” kata salah seorang warga.

Pria setengah baya ini menjelaskan, ada empat bedeng yang terbakar. Tapi hanya satu yang ditinggali. Karena tiga bedeng lainnya sudah terlihat tidak layak huni. “Jadi total ada empat bedeng dan satu rumah warga yang letaknya dekat sekali dengan bedeng percetakan Mimi.

Tak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Hanya kerugian harta benda yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Penyebab kebakaran pun belum dapat dipastikan.

Pemilik percetakan hanya dapat menyelamatkan barang semampunya. Dan pantauan di TKP terlihat ada mesin cetak yang terbakar dan tumpukan kertas hasil cetak yang juga hangus.

print