Kebersihan Menjadi Langkah Utama Dukung Asian Games

0
6
[Dua Sekda yakni Sekda Provinsi Sumatera Selatan dan Sekda Kota Palembang meninjau kesiapan Gedung Sriwijaya Promotion Center yang akan digunakan sebagai media center mancanegara dan nasional – Foto Yudiansyah beritasebelas]

Yudiansyah

beritasebelas.com,Palembang – Upaya Pemerintah Kota Palembang, dalam mempersiapkan pesta oleh raga Asian Games yang tinggal menghitung hari lagi, makin giat dengan terus menerus melakukan kebersihan bersama seluruh jajaran dan masyarakat kota Palembang.  Dalam hal ini Gedung Sriwijaya Promotion Center yang akan digunakan sebagai media center mancanegara dan nasional sudah mencapai finising.

Sebelum melakukan peninjauan, dua Sekretaris yakni Sekretaris Daerah Provinsi dan Kota Palembang melakukan pemeriksaan ruang satu persatu termasuk masalah taman dan kebersihan.

Hal ini dibenarkan Sekrataris Daerah Pemerintah Provinsi Nasrun Umar, mengatakan kinerja Pemerintah Kota Palembang yang di pimpin oleh Sekda Harobin Mustofa sudah menunjukkan progres yang baik setelah 7 hari melakukan peninjauan turun kelapangan banyak sekali perubahanya.

“Ya seperti pemasangan internet, listrik dan instalasi air dari Perusahaan Air Minum Kota Palembang dan lainnya sudah bekerja dengan baik untuk menyukseskan kegiatan ini. Tentunya ini berkat kerjasama antara Pemerintah Provinsi, kota Palembang dan kota/kabupaten lainya secara bersama sukseskan Asian Games ini,”katanya Rabu 8 Agustus 2018.

Saat melakukan rapat ketiga progres pengecekan dan simulasi gedung Sriwijaya Promotion Center. Ditempat yang sama Sekda Kota Palembang, menambahkan bahwa ada beberapa hal kecil yang masih kurang, namun dari kekurang itulah akan menjadi monitor untuk segerah dilakukan perbaikan sehingga tidak menutup kemungkinan dinas terkait yang terlibat untuk segerah menindaklanjuti.

“Kebersihan masih menjadi langkah utama yang harus diatasi, kita malu jika masih ada tempat yang kotor seperti toiletnya serta persedianan tempat sampah juga harus menjadi perhatian.

Saya minta kepada Dinas Kebersihan agar terus melakukan monitor, kalau perlu dibuat sistem penjagaan kebersihan itu bergantian dan tidak lupa untuk dibuatkan surat tugas mereka,”tutupnya.

print