Kejari Lahat Musnahkan BB Tahun 2017

0
3

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Beragam jenis barang bukti (BB) hasil penangkapan sepanjang tahun 2017 dari Januari-November, dimusnahkan dihalaman Gedung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Lahat, Kamis 7 Desember 2017.

Pemusnahan ini dipimpin oleh Kejari Lahat, Helmi SH MH dan  juga dihadri Plt Sekda Lahat, Kapolres, Kasdim 0405, Ketua Pengadilan Negeri, dan Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas IIA.

[Kejari Lahat, didampingi Kapolres dan Kasdim 0405 musnahkan BB dengan cara dibakar – Foto A Yudiansyah beritasebelas]
Sebelum melakukan pemusnahan, Kejari Lahat, Helmi SH MH mengungkapkan bahwa, barang bukti yang akan dimusnahkan ini merupakan barang-barang yang sudah inkra (berkekuatan hukum tetap), dan tidak akan ada upaya hukum lagi yang akan dilakukan.

“Ada beragam jenis barang bukti yang kita musnahkan hari ini, diantaranya 2 pucuk senpira laras panjang, 8 pucuk senpira laras pendek, 85 gram ganja, 49,821 gram kristal metamfetamina, dan 80 butir tablet MDMA,” terang Helmi.

Sedangkan, Plt Sekda Lahat H Haryanto SE MM MBA berharap agar kedepannya tidak akan ada lagi barang bukti yang dimusnahkan.

“Artinya apa?. Kalau sudah tidak ada lagi barang bukti yang dimusnahkan, berarti tidak ada lagi kejahatan dan pelanggaran hukum yang dilakukan, khususnya di wilayah hukum Polres Lahat,” pungkasnya.

print