Kelulusan PPDB SMK Negeri Bakal Diumumkan Serentak 28 Mei

0
49

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Memasuki hari kelima proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  jenjang Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri tahun ajaran 2019/2020, para peserta sudah tak sabar menunggu hasil pengumuman.

Pasalnya, pengumuman hasil PPDB akan diumumkan secara serentak pada tanggal 28 Mei 2019 khusus untuk SMK Negeri. Demikian dikatakan Kepala SMKN 5 Palembang Zulfikri, Jumat 17 Mei 2019.

Menurutnya, proses PPDB diberbagai sekolah negeri saat ini masih berlangsung. Zulfikri mengatakan, bahwa untuk di SMKN 5 Palembang memiliki enam jurusan ini, di antaranya administrasi perkantoran, akuntansi, pemasaran, penyiaran dan pertelevisian, animasi dan multimedia, semua pendaftaran itu dilakukan secara online.

“Pendaftaran kita mulai sejak 14 sampai 20 Mei mendatang. Kemudian kita akan melakukan tes tertulis pada 25 Mei 2019. Sedangkan peserta yang lulus akan diumumkan pada 28 Mei,” ujarnya.

Lanjur Zulfikri, untuk tahun 2019 ini pihaknya menyediakan tempat sebanyak 540 siswa yang terdiri dari 15 rombongan belajar (rombel), terdiri dari jurusan AKL dan BPD masing-masing sebanyak tiga rombel.

Kemudian tiga rombel, jurusan multimedia sebanyak empat rombel, jurusan animasi satu rombel, dan jurusan penyiaran dan pertelevisian (TP4) sebanyak satu rombel.

Zukfikri menjelaskan, dalam PPDB setiap tahun, jurusan yang banyak peminatnya jurusan administrasi perkantoran dan disusul dengan jurusan pemasaran dan multimedia.

Adapun syarat pendaftaran, yakni usia maksimal 21 tahun, membawa surat keterangn telah mengikuti UN dan USBN dari SMP/MTs, F1, dan foto copy nilai raport dari semester 1 sampai dengan semester 5.

print