Ketua DPRD Provinsi Sumsel Kukuhkan Pengurus Alumni Mahasiswa Tuah Sakato

0
60

Advertorial – Humas DPRD

beritasebelas.com,Palembang – HM Giri Ramanda N Kiemas, Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan mengukuhkan, kepengurusan Perkumpulan Alumni Mahasiswa Tuah Sakato Provinsi Sumatera Selatan di Aula lantai 3 Gedung DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Sabtu 25 Maret 2017.

[Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan di sambut dengan tarian ada Sumatera Barat]
Acara pengukuhan yang dirangkai juga dengan peringatan hari jadi Persatuan Mahasiswa Tuah Sakato ke 32 tahun 2017 ini, selain di hadiri mahasiswa dan alumni mahasiswa perantau dari Sumatera Barat di Palembang, hadir juga Sekretaris DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Ramadhan S Basyeban.

[Bersama undangan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya]
Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan HM Giri Ramanda N Kiemas, mengajak seluruh eleman masyarakat Sumatera Barat di Kota Palembang, agar dapat ikut membangun Sumatera Selatan umumnya, dan Palembang khususnya, karena menurut Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Sumatera Selatan ini, pembangunan dan kebijakan pemerintah suatu daerah selain di kontrol oleh DPRD Sumatera Selatan, juga akan berjalan baik dengan dukungan semua pihak.

[Ketua DPRD Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas memberikan sambutan]
Salah satu pendukung pembangunan itu di katakan Giri Ramanda, yakni adanya organisasi yang keberadaanya sudah dilindungi oleh konstitusi. Dijelaskannya dalam kehidupan berbangsa dapat di bedakan jenis organisasi yang bekerja dalam tiga ranah kehidupan bersama, yakni meliputi ranah negara, masyarakat, dan dunia usaha.

[Melantik kepengurusan Alumni Mahasiswa Tuah Sakato]
“Hari ini kita tengah mengikuti agenda salah satu organisasi dalam ranah masyarakat yang terbentuk dari latar belakang suku, atau asal daerah yang sama.” ungkap Politisi PDI Perjuangan ini.

[Ketua DPRD menyaksikan penandatangan berita acara pengukuhan kepengurusan Alumni Mahasiswa Tuah Sakato]
Menurutnya, pengukuhan kepengurusan ini, selain sebagai wadah silaturahmi anggota dan pengurus, juga sebagai konsolidasi organisasi. Gir berharap dengan adanya perkumpulan ini dapat menambah khasanah kebinnekaan kita sebagai suatu bangsa, memperkuat toleransi dan menjadi mitra pemerintah dalam percepatan pembangunan di Sumatera Selatan, utamanya dalam menghadapi perhelatan Internasional Asian Games 2018 mendatang.

[Menandatangani berita acara pengukuhan kepengurusan Alumni Mahasiswa Tuah Sakato]
Sedangkan, Ketua Alumni Mahasiswa Tuah Sakato, Ir H Ilham D Satria MM berharap dengan telah dikukuhkanya kepengurusan ini, oleh Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, bisa menjadi momentum awal ikut membangun di Sumatera Selatan, khususnya Kota Palembang.

Dikatakannya organisasi ini dibentuk agar dapat berorganisasi, dan membangkitkan potensi yang dimiliki untuk ikut dalam pembangunan.

print