Ketua KPU Sumsel : Kemenangan Cagub Terpilih Adalah Kemenangan Rakyat Sumsel

0
145
[Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan menerima SK penetapan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan terpilih]

Erika

beritasebelas.com,Palembang – Setelah melalui perjalanan panjang, akhirnya KPU Sumatera Selatan (Sumsel) menetapkan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan terpilih periode 2018-2023, Minggu 12 Agustus 2018 di aula Sekretariat KPU Sumatera Selatan.

Ketua KPU Sumatera Selatan Aspahani dalan kata sambutannya pada pleno penetapan calon terpilih calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan mengatakan, pasangan calon terpilih yang akan ditetapkan ini merupakan hasil respresentatif dari pilihan masyarakat pada Pilkada Sumatera Selatan 2018.

“Mudah-mudahan apa yang telah kita lakukan dalam proses Pilkada ini mendapat keberkahan.  Tentunya ini adalah kemenangan kita semua kemenangan rakyat Sumatera Selatan,” katanya.

Dia juga berharap agar  pilihan yang telah ditentukan dalam proses Pilkada ini adalah pilihan yang terbaik yang Insya Allah mengantarkan Sumatera Selatan menjadi lebih baik,  lebih sejahtera dan lebih maju.

“Hingga masyarakat akan betul-betul merasakan apa yang telah dilakukan dalam proses Pilkada yang telah kita lakukan bermasa,” harapnya.

Dia menjelaskan, proses pemilihan gubernur  berjalan cukup panjang mulai dari pendaftaran hingga perhitungan suara dan sekarang penetapan. Pada prinsipnya ada dua kemungkinan usai perhitungan suara lalu. Bilamana prosesnya itu tidak ada sengketa internal maka kita akan langsung menetapkan dalam hitungan beberapa hari setelah kita melakukan proses rekapitulasi.

“Namun, KPU Provinsi Sumatera Selatan mendapat  gugatan ke MK dan syukur alhamdulillah proses MK sudah selesai. Sesuai dengan tahapan, 3 hari setelah putusan MK, dilakukan penetapan calon terpilih,” ujar Aspahani didampingi komisioner Liza Lizuarni, Ahmad Naffi, Alex Abdullah, Heny Susantih dan sekretaris KPU Sumatera Selatan MS Sumarwan.

Dia juga mengucapkan, terima kasih pada KPU kabupaten kota se Sumatera Selatan, jajaran sekretariat KPU dan pihak TNI/Polri, pemerintah provinsi dan kabupaten/kota, para tokoh, awak media dan sejumlah stekeholder lain nya.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan mendapat ganjaran pahala oleh Allah subhanahu wa ta’ala. Kami juga  mohon maaf bilamana dalam pelaksanaan maupun tugas-tugas KPU dan semua jajaran sampai ke bawah terdapat kekurangan,” katanya.

print