Ketua RT dan RW Ujung Tombak Pemerintahan

0
111

kop-dalam-berita

oleh Yuansa – foto Yuansa

beritasebelas.com,Palembang – Fitrianti Agustinda Wakil Walikota bersama Walikota palembang H Harnojoyo, terus mengajak dan mengimbau para Ketua Rukun Warga (RW) dan Rukun Tetangga (RT) dalam menjaga kebersihan, karena ini merupakan salah program Pemerintah Kota menuju Palembang Emas 2018.

fitrianti
[Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda saat memberikan insentif bagi Ketua RW dan RT se Kecamatan Ilir Barat II Palembang]
“RT dan RW merupakan mesin penggerak roda pemerintah, menjadi ujung tombak pemerintah dalam melayani masyarakat,” ungkap Finda, Kamis 29 Desember 2016, usai memberikan insentif operasional bagi Ketua RW dan RT di tujuh kelurahan dalam Wilayah Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang dihalaman kantor camat setempat.

Minimal kata Finda (sapaan akrab Wawako) Palembang ini, tidak mengotori saja sudah cukup kalau tidak bisa berpartisipasi langsung dalam kegiatan kebersihan yang terus digalakan Walikota Palembang Harnojoyo pada setiap hari Minggu.

“Saya kembali mengingatkan agar masyarakat kota Palembang senantiasa menjaga kebersihan,” harapnya.

Dikatakannya, Kota Palembang akan menjadi perhatian dunia karena dipercaya sebagai kota tempat perhelatan olahraga akbar ditingkat Asia pada ASIAN Games 2018 mendatang.

“Kalau bukan kita siap lagi,” ucapnya.

Sedangkan untuk para Ketua RT dan RW harus lebih meningkatkan kinerjanya, sebagai ujung tombak pemerintahan dan perpanjangan tangan pemerintah.

“RT dan RW itu tempat wadah pertama menyerap aspirasi warga, jadi kalau ada permasalahan yang mentok ditingkat kelurahan dan kecamatan silahkan langsung konsultasi dengan saya,” ungkapnya.

Menurut Camat Ilir Barat II Halim Mahmud, untuk pembagian insentif triwulan keempat ini, ada 208 Ketua RT dan 36 Ketua RW ditujuh kelurahan dalam Wilayah Kecamatan IB II yang mendapatkan dana bantuan operasional tersebut.

“Adanya dana operasional bisa memberikan semangat bagi Ketua RT dan RW dalam menjaga lingkungan,” ungkapnya.

print