Komite Pembentukan FORKODA PP-DOB Se-SUMSEL Lakukan Lawatan Ke MURATARA

0
193

—-

Erika

beritasebelas.com,Muratara – Dalam rangka pembentukan forum daerah pemekaran di wilayah Provinsi Sumatera Selatan, Komite Persiapan Pembentukan Forum Komunikasi Daerah Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (FORKODA PP-DOB) se-Sumatera Selatan terus melakukan lawatan ke berbagai daerah.

Rombongan komite pembentukan forum pemekaran tersebut pada kesempatan kali ini, mengunjungi kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan yaitu nya Kabupaten Muratara, Selasa 3 Oktober 2017.

[Prasetyo Nugraha menyerahkan Manifesto Politik pemekaran Sumsel Barat kepada Bupati Muratara yang diterima oleh Sekda Muratara Abdullah Matcik]
Setiba di Muratara rombongan yang di Ketuai Prasetyo Nugraha langsung menyambangi pusat pemerintahan kabupaten. Dalam kunjungan di Pemerintah Kabupaten Muratara tersebut rombongan forum pemekaran disambut oleh Abdulah Matcik Sekretaris Daerah Muratara.

Dalam pertemuan tersebut Abdulah menyampaikan bahwa bapak bupati sedang dalam perjalanan ke Palembang dan sedangkan bapak wakil bupati masih ada kegiatan di Jakarta. terangnya.

Sekda Muratara mengapreasi upaya-upaya yang telah dilakukan, pihaknya mengerti benar bagaimana sulitnya perjuangan dalam pembentukan daerah otonomi barau (DOB). Baginya, pembentukan DOB sangat baik, membuat pelayanan publik semakin prima dan sumber daya bisa dikelola optimal.

Abdulah juga menambahkan dengan pembentukan DOB rakyat akan semakin dekat pemerintahnya dan kinerja pemerintahnya lebih mudah dikontrol oleh rakyatnya, paparnya.

Gayung bersambut, Prasetyo Nugraha berkata, program lawatan yang dilakukan oleh pihaknya bertujuan dan berkepentingan untuk mengoalkan pembentukan DOB seluruh Indonesia dan atau minimal enam  calon DOB di Sumatera Selatan.

Prasetyo sampaikan keenam calon DOB tersebut adalah terdiri dari lima pemekaran kabupaten yaitu, Kabupaten Pantai Timur pemekaran dari Kabupaten Ogan Komering Ilir, Kabupaten Kikim Area pemekaran dari Kabupaten Lahat, Kabupaten Banyuasin Timur pemekaran dari Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Muba Timur pemekaran dari Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Gelumbang pemekaran dari Kabupaten Muara Enim, dan Provinsi Sumsel Barat pemekaran dari Provinsi Sumatera Selatan.

Disamping itu, dalam lawatan tersebut Prasetyo juga menyampaikan hasil evaluasi Forkonas PP-DOB se Indonesia di Senayan pada tanggal 29 September lalu, dan meminta Pemerintah Kabupaten Muratara agar dapat merekomendasikan nama-nama untuk diajukan dalam struktur Forkoda PP-DOB se Sumatera Selatan yang akan disusun dalam waktu dekat ini.

Mengakhiri pertemuan rombongan forum pemekaran menyerahkan “Manifesto Politik” Percepatan Pembentukan DOB seluruh Indonesia kepada Bupati Muratara yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah. (Ril)

print