KONI Muba Pastikan Penginapan Atlet Porprov di Prabumulih

0
9
    [KONI Muba pastikan penginapan atlitnya jelang Porprov 2019 di Prabumulih – foto : Anugrah/beritasebelas.com]

Anugrah

beritasebelas.com, Prabumulih – KONI Musi Banyuasin (Muba) bergerak cepat jelang Pekan Olahraga Provinsi (Prorpov) XII Sumsel 2019 di Prabumulih. Induk organisasi olahrahga di Bumi Serasan Sekata curi start mencari penginapan atlet.

“Penginapan kita sudah aman. Semua menggunakan homestay, total ada sekitar 19 tempat, untuk semua cabang olahraga (cabor) yang kita ikuti. Kita datang  duluan hari ini merupakan yang kedua kalinya, langsung kita kasih down payment. Kita benar-benar ingin penginapan terbaik untuk atlet,” kata Hambali Mansur sekretaris umum KONI Muba di sela-sela survey homestay, Jumat (13/9) pagi, turut didampingi, Bendahara KONI Muba Musa Firdaus, Handri Wicaksana Sekretaris Satgas Muba Maju Berjaya dan Edy Haryanto ketua satgas Muba Maju Berjaya.

Lanjut Hambali, para atlet dikelompokkan masing-masing cabor. Misal tim futsal putera dan putri bergabung di homestay milik pak Yanto di wilayah Jalan Bukit Barisan Kelurahan Muara Dua, Prabumulih.

“Yang pasti setiap cabor satu home stay dan ada beberapa kamar. Kami juga pastikan setiap homestay bahwa air aman. Karena infonya di Prabumulih ini agak kesulitan air karena banyak yang masih pakai sumur,” ujar pensiunan PNS ini.

KONI Muba terpaksa mencari homestay karena di Kota Nanas (julukan kota Prabumulih) ini minim hotel. Kontingen Muba hanya dapat jatah 20 kamar yang tersebar di tiga hotel. Sementara kontingen Muba beranggotakan kurang lebih 750 personil.

“Makanya kita jauh-jauh hari cari tempat penginapan atlet ini. Ya, kita ingin penginapan terbaik untuk atlet. Mulai dari keamanan, air dan lain-lain,” tukas dia.

Porprov XII di Prabumulih dilaksanakan, 16-26 November 2019. Sebanyak 30 cabor bakal dipertandingkan. Diantaranya sepak bola, bola voli, bulu tangkis, futsal, panjat tebing, menembak dan panahan.

Sementara itu Edy Haryanto Ketua Satgas Muba Maju Berjaya menambahkan kreteria untuk homestay berdasarkan jarak cabor masing-masing. “Ya, misal sepak bola di Stadion Ria Jaya Milik Pertamina, makanya kita carikan penginapan atlet sepak bola di dekat stadion tersebut,” tambah dia.

Untuk target sendiri KONI Muba bertekat meraih juara umum. “Target kita 115 emas. Semua cabor andalan kami untuk meraih medali emas,” tukas dia.

print