Koni Pagaralam Mati Suri, Ini Jawaban Kadispora

0
28

A Yudiansyah

[Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pagaralam Sufawi Cekman – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Pagaralam – Tidak adanya kepastian pelaksanaan pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pagaralam, membuat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pagaralam, Sufawi Cekman angkat bicara.

Sufawi menjelaskan bahwa KONI bukan milik perseorangan, melainkan milik atlet dan pelatih. Apabila SK kepengurusan sudah berakhir, maka tidak ada lagi hak dan keputusan yang bisa diambil oleh siapapun mantan pengurus KONI Pagaralam.

“Koordinasi dengan KONI Provinsi sudah kita lakukan, agar dapat melaksanakan pemilihan pengurus KONI yang baru, mengingat kepengurusan KONI yang lama telah berakhir pada 21 April,” ujar Sufawi ditemui di ruang kerjanya. Rabu, 25 April 2018.

Sufawi menambahkan, pemilihan KONI tidak bisa ditunda lagi, karena keterlambatan itu akan berdampak buruk bagi semua cabor.

“Pemilihan pengurus KONI harus segera dilakukan, mengingat akan berdampak pada semua cabor yang ada,” terangnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Pagaralam Nopran Hadi Wijaya mengatakan, Pengurus Cabor harus mengadakan rapat secepatnya, guna membahas kemajuan olahraga di Pagaralam.

“Pagaralam sudah tidak memiliki KONI lagi, untuk itu seluruh pengurus cabor harus duduk bersama demi kemajuan Olahraga Kota Pagaralam dan membahas lebih lanjut pelaksanaan pemilihan KONI,” pungkasnya.

print