KONI Pastikan Kesiapan Porkot Terus Berjalan

0
11

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) yang bakal digelar di Palembang pada November 2018 mendatang, sejumlah persiapan terus dilakukan. Saat ini sendiri, tahapan buku panduan telah di distribusikan ke semua kontingen dalam hal ini semua kecamatan di Palembang.

Pendistribusian buku panduan tersebut dilakukan cepat jauh sebelum pelaksanaan agar menjadi pendoman dan aturan bagi kontingen yang bakal berlaga di Porkot 2018 tersebut.

“Jadi progress report Porkot 2018 saat ini buku panduan sudah tuntas di distribusikan ke semua kontingen,” ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palembang, Suparman Romans melalui Kabid Kesekretariatan KONI Palembang Mahmuri, Jumat 22 Juni 2018.

Menurut Mahmuri, pendistribusian buku panduan dilakukan juga sembari memastikan kordinator kecamatan (Korcam) yang kemudian bakal menjadi Chef de Mission (CdM) masing-masing kontingen kecamatan.

Dikatakan Mahmuri, kendati pun pelaksanaan masih sekitar lima bulan lagi bahwa dia berharap semua kontingen agar mempersiapkan sedini mungkin, karena melalui hasil Porkot menjadi tolok ukur untuk mempertahankan juara umum di Porprov Prabumulih 2019 yang akan datang

“Dan untuk diketahui buku panduan tersebut sangat penting, karena berisi bukan hanya soal lokasi kompetisi tapi juga soal aturan dan batasan usia hingga syarat lainnya,” jelasnya.

Sehingga menurutnya, semua elemen dalam hal ini CdM, ofisial terutama pelatih dan atlet harus sudah memahami aturan dan regulasi Porkot. Termasuk didalamnya soal batasan usia dan lain sebagainya.

Dalam waktu dekat, progres report Porkot akan terus dilakukan menyusul waktu yang tinggal lima bulan lagi. Termasuk dalam waktu dekat akan digelar rapat tentang persiapan entry by number dan entry by name.

“Kita juga perlu LO, kalau administrasi sudah cukup. Meski waktu masih lama tapi persiapan harus terus dilakukan,”pungkasnya.

print