Konvoi Jeep Tempur Antar Calon Independen Serahkan Berkas ke KPU

0
37

Haqulana

beritasebelaa.com,Banyuasin – Setelah dua hari membuka jadwal penyerahan berkas persyaratan calon kepala daerah jalur Independen, KPUD Banyuasin baru menerima berkas persyaratan dari satu calon independen, Senin, 27 November 2017.

Bakal calon dari jalur perseorangan Husni Tamrin Madani-Supartijo mendatangi Kantor KPUD Banyuasin dengan membawa 46.749 KTP dukungan yang tersebar di 183 desa dan 19 kecamatan Banyuasin.

Ketua KPUD Banyuasin Dahri mengatakan, sampai Senin ini baru satu Calon Independen yang menyerahkan berkas. Tapi tidak menununtut kemungkinan akan bertambah lagi.

“Kami masih menunggu sampai, Rabu 29 November pukul 24.00,” katanya.

Dia melanjutkan, data yang mereka terima selanjutnya akan diverifikasi awal oleh petugas sistem informasi pencalonan, apakah ada yang ganda atau yang perlu diperbaiki.

“Ada waktu untuk perbaikan sampai jadwal penyerahan berkas di tutup,” katanya.

Setelah pemberkasan lengkap, selanjutnya pihak KPU akan melanjutkan  verifikasi faktual dengan mengecek langsung ke lapangan, terkait kebenaran dukungan tersebut.

“Kalau semua syarat sudah lengkap baru bisa mendaftar,” katanya.

Sementara itu, Husni Tamrin mengatakan, optimis dapat bersaingan di Pilkada Banyuasin meski maju di jalur Independen. Pihaknya juga telah berkordinasi dengan sejumlah parpol untuk mendukung niatnya mengisi kursi Bupati Banyuasin.

“Kami sudah menjalin komunikasi dengan PPP, PKS, PKPi dan parpol lain untuk mendukung kami di jalur Indenpenden,” katanya.

Saat menyerahkan berkas ke KPUD Banyuasin, Husni-Supartijo menaiki dan diantar iringan mobil jeep terbuka, bekas perang dunia kedua. Iringan solawat dan tabuh rebana juga menyemarakkan kedatangan pasangan calon tersebut ke KPUD Banyuasin.

print