KPP Pratama Turunkan Target Hingga 19 Miliar

0
10

Bagus Mihargo

[Wakil Bupati Ogan Komering Ulu Drs Johan Anuar SH MM saat menyampaikan SPT tahunan di kantor KPP Pratama – foto Bagus Mihargo beritasebelas]
beritasebelas.com,Baturaja  – Target pendapatan Kantor Pajak Pratama Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) anjlok 19 miliar  pada tahun 2018 ini. Jika tahun 2017 lalu KPP Pratama Baturaja di target bisa meraup uang senilai 560 Miliar, tahun 2018 ini hanya di target 541 Miliar. Hal tersebut dikatakan Kepala KPP Pratama Baturaja Ahmad Yani, Selasa 20 Maret 2018.

Kata Ahmad Yani, mengacu pada pendapatan pajak tahun 2017 itu hanya tercapai 75 persen dari total target pajak tahun lalu, itulah sebabnya pada tahun ini angka estimasi yang di patok  diturunkan, dengan asumsi  pajak bisa tercapai 100%.

“Memang pendapatan pada tahun 2017 itu hanya tercapai 75 persen saja dari total pajak yang kami targetkan, tapi tahun ini kami akan berusaha maksimal dengan mengerahkan seluruh kemampuan yang ada agar target pajak 541 miliar bisa dicapai 100 %,” janji Yani .

Terpisah Bupati OKU  H Kuryana Azis usai menyerahkan SPT tahunan pajak pribadi tahun  2017 bersama Wakil Bupati OKU Drs Johan Anuar SH berharap, agar wajib pajak di Ogan Komering Ulu sudah menyelesaikan  tangungjawabnya  membayar pajak  yang akan berahir 31 Maret ini .

“Saya berharap kepada  seluruh  lapisan masyarakat untuk taat membayar pajak, sebab dana yang sudah dihimpun akan digunakan kembali membangun seluruh infrastruktur  yang dibutuhkan oleh masyarakat, dari uang pajak inilah kita bisa membangun, kalau pajak tidak dibayar, otomatis pembangunan kita akan terlambat ” himbau Bupati.

print