KPU OKU Distribusikan Logistik Pilgub, Kelebihan Surat Suara Disimpan di Gudang Untuk Dimusnahkan

0
29

Bagus

[Sekda OKU Dr Drs H Achmad Tarmizi bersama, Kapolres OKU, Ketua KPU OKU,Ketua Bawaslu Sumsel saat melepas logistik yang akan didistribusikan ke seluruh kecamatan yang ada di OKU – foto Bagus beritasebelas]
beritasebelas.com, Baturaja –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai mendistibusikan logistik Pemilihan Kepala Daerah Sumatera Selatan 2018 yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang.

Secara simbolis, pendistribusian tersebut dilepas oleh Sekretaris Daearah OKU, H. A Tarmizi didampingi Kapolres OKU AKBP Ni Ketut Widayana, Ketua KPU OKU Naning Wijaya, Bawaslu Sumatera Selatan Iin Irwanto serta perwakilan Kejari dan Kodim 0403 OKU, dihalaman gudang logistik KPU OKU di Jalan Lintas Timur Kemelak, Baturaja, Minggu 24 Juni 2018.

KPU menargetkan distribusi logistik bisa sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada H-1 atau 26 Juni pekan depan. Komisioner KPU Divisi Logistik, Imaduddin mengatakan,  logistik yang didistribusikan tersebut berupa kotak suara, surat suara, bilik suara, kunci, dan satu set formulir. Serta logistik pendukung lainnya, seperti pena, spidol, alat pencoblos dan tinta.

“Kalau logistik yang lain-lain berupa stiker dan semacamnya sudah didistribusikan lebih dulu,” ungkap Odien, panggilan akrab Imaduddin.

KPU sendiri menyewa sembilan armada truk untuk mendistribusikan semua logistik tersebut ke 13 kecamatan di wilayah OKU. Rincian logistiknya, yakni ada 714 kotak dengan jumlah 253.476 surat suara plus 2,5 persennya yang akan disebar ke 13 kecamatan.

“Jadi, dari sini (H-3) ke kecamatan (PPK). Kemudian dari sana ke PPS. Tanggal 26 ke TPS. Jadi nginep semalam,” sebut dia.

Lebih lanjut dibeberkan Odien, bahwa setelah penghitungan dan pelipatan surat suara beberapa waktu lalu, ada kelebihan 396 surat suara yang masih dalam kondisi bagus. Saat ini, surat suara yang lebih tersebut masih disimpan di gudang logistik KPU.

“Kelebihan surat suara itu akan kita musnahkan pada H-1 nanti. Lokasinya mungkin di Kantor KPU,” imbuhnya.

Selain itu, terdata pula ada sebanyak 2586 surat suara yang rusak. Dan itu (surat suara rusak,red) sudah dikirim ke KPU Provinsi sebagai bukti klaim untuk penambahan.

print