Lagi, Pelaku Curas Diamankan

0
13

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Pencurian dengan kekerasan ( Curas ) kembali terjadi di wilayah hukum Polres Lahat, tepatnya di Jalan Leby Karang Anyar Kecamatan Lahat. Seorang tukang ojek, Khairuddin ( 45th ) warga Gg Muslimin RT 009 RW 003 No 11 Kelurahan Kota Baru Kecamatan Lahat, menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Kejadian yang mengakibatkan korban mengalami sejumlah luka ini, terjadi pada Minggu 26 November 2017. Awalnya, korban sekira pukul 19.00 Wib akan menjemput penumpang di daerah tersebut untuk diantar ke pasar. Namun, ditengah perjalanan korban langsung dicegat pelaku dengan menodongkan senjata tajam jenis sewar ( pisau ) dan langsung merampas kendaraan korban.

Akibat kejadian ini, korban mengalami luka robek di bagian bahu kiri, pergelangan jari kiri, dan paha bagian belakang sebelah kiri, serta kehilangan sepeda motor miliknya. Polisi yang mendapat laporan dari korban, langsung bergerak cepat, dan berhasil mengamankan pelaku Curas tersebut.

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Paur Humas Polres, IPDA Sabar, mengatakan, kini pelaku dan barang bukti berupa senjata tajam jenis sewar ( pisau ) dan kendaraan milik korban sudah diamankan di Polres Lahat, untuk kepentingan lebih lanjut.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 365 tentang pencurian dan kekerasan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara,” pungkasnya.

print