Lagi, Pengedar Sabu Lintas Kabupaten Diringkus Satres Narkoba Polres Lahat

0
169
[Pariz Alhadi yang diduga kuat sebagai pengedar sabu, saat diamankan di Mapolres Lahat – foto A Yudiansyash beritasebelas.com]

A Yudiansyash

beritasebelas.com, Lahat – Tingginya permintaan akan barang haram Narkoba di Kabupaten Lahat, membuat Bumi Seganti Setungguan ini menjadi pangsa pasar empuk bagi para pengedar Narkoba. Tak main-main, para pengedar Narkoba lintas kabupaten bahkan rela datang jauh-jauh hanya untuk mengedarkan Narkoba di Kabupaten Lahat.

Guna menekan angka peredaran Narkoba di Kabupaten Lahat ini, Polres Lahat melalui Satres Narkoba terus melakukan upaya penindakan terhadap para pemakai, pengedar, serta kurir yang terlibat dalam peredaran Narkoba.

Kali ini, anggota Satres Narkoba Polres Lahat kembali berhasil mengamankan seorang pengedar Narkoba lintas kabupaten, yang akan menjajakan sabu di wilayah hukum Polres Lahat. Lelaki tersebut bernama Pariz Alhadi (28) warga Jalan Dr AK Gani, Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim diamankan di halaman parkir Rumah Makan Telaga Biru, Desa Tanjung Baru, Lahat.

Saat dilakukan pengeledahan, dari kendaraan sepeda motor yang digunakan wiraswasta ini, Polisi mendapati barang bukti Narkoba jenis sabu terbungkus dalam plastik klip transparan dengan berat 10.32 gram.

“Keberhasilan ini berkat informasi dari masyarakat, yang mengetahui di tempat tersebut akan dilakukan transaksi Narkoba. Kemudian kita langsung meluncur ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti,” ungkap Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK melalui Kasat Narkoba AKP Bobby Eltarik SIK, Jumat 10 Mei 2019.

Selain barang bukti tersebut, sambung Bobby, berhasil juga diamankan barang bukti lain berupa 1 buah kotak rokok merk Magnum Mild warna Biru yang di dalamnya terdapat 1 paket sedang diduga Narkotika jenis Sabu yang diletakkan tersangka di dalam dashboard bagian kiri sepeda motor milik terduga pelaku.

Kemudian ditemukan lagi barang bukti berupa 1 buah kotak lampu merk Shukaku yang didalamnya terdapat 1 lembar uang tunai sebesar Rp. 2000,- serta terdapat 1 paket kecil diduga Narkotika jenis Sabu tepatnya di dalam box motor milik terduga pelaku.

“Pelaku sudah kita amankan di Mapolres Lahat guna kepentingan hukum lebih lanjut. Namun, kita masih melakukan pengembangan terhadap kasus ini, termasuk para pemakai yang sering bertransaksi dengan pelaku,” tukasnya.

print