Lagi, Ratusan Massa Tuntut Pelaku Money Politik Ditangkap

0
163

A Yudiansyah

[Aksi ratusan massa dikawal ketat pihak Kepolisian – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Lahat – Dalam beberapa minggu terakhir, pasca dilakukannya pemilihan kepala daerah. Ratusan massa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Anti Politik Uang (Garpu) kembali menggelar aksi damai. Kali ini, ratusan massa yang merupakan pendukung salah satu Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lahat ini mendatangi Kantor DPRD Lahat, guna menuntut pengusutan tuntas kasus dugaan money politik.

Ratusan massa juga membaca surat Yasin bersama di depan halaman gedung DPRD Lahat. Tak lupa mereka juga membentangkan kain putih puluhan meter untuk dibubuhkan tanda tangan sebagai tanda pernyataan sikap menuntut diusutnya kasus dugaan money politik di Kabupaten Lahat.

Dalam orasinya, Koordinator aksi, Ipi Magrang Cawang, menyatakan jika pasangan nomor urut 3 Cik Ujang-Haryanto, telah menciderai demokrasi di Kabupaten Lahat, dengan melakukan praktek dugaan money politik di 17 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Lahat.

“Pada tanggal 18 Februari 2018 yang lalu, seluruh Paslon telah berjanji untuk melakukan kampanye tanpa hoax, politisasi SARA, dan money politik. Tapi hal ini dilanggar oleh Paslon nomor urut 3 dengan melakukan dugaan money politik di Kabupaten Lahat,” sampainya.

Aksi massa tersebut mendapat respon dari beberapa anggota DPRD Lahat, seperti Wakil Ketua DPRD Lahat, Sri Marhaenisme, Niko Pransisko, dan Ghozali Hanan.

“Sebagai wakil rakyat, kami sudah melakukan tugas kami dengan cara mendesak penyelenggara Pilkada segera menuntaskan masalah ini dengan baik dan sesuai aturan yang ada. Kami juga mengutuk keras adanya dugaan money politik di Lahat,” teriak Sri Marhaeni.

Usai menyampaikan orasinya, aksi massa yang mendapat pengawalan ketat pihak kepolisian ini, langsung membubarkan diri.

print