Lagi, Si Jago Merah Luluhlantahkan 9 Rumah di Palembang

0
56

Arto

beritasebelas.com,Palembang – Beberapa hari terakhir ini, kebakaran terus terjadi di Kota Palembang. Dengan banyaknya kebakaran tersebut, tentunya menjadi perhatian semua pihak agar musibah tersebut tidak terjadi kembali.

Dan kali ini, kebakaran kembali terjadi di Jalan KH Ahmad Hasyim Lorong Semendawai RT 55 Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, dimana pada musibah tersebut sebanyak 9 rumah ludes terbakar dilalap si jago merah, Kamis 8 Juni 2017 sore.

[Kebakaran kembali di terjadi di Kota Palembang tepatnya di 3-4 Ulu Palembang – Foto Arto beritasebelas]
Rumah yang padat penduduk tersebut, dan disertai dengan angin yang kencang dengan cepat membuat api melahapnya. Tak banyak warga yang menyelamatkan barang-barang berharganya.

Berdasarkan pantauan, dilokasi kejadian, sebanyak 10 unit mobil Dinas Penaggulangan Bencanan Kebakaran (PBK) Kota Palembang dibantu oleh warga berusaha untuk memadamkan kobaran api yang terus membesar.

Lokasi yang jauh dan jalan yang sempit menjadi kendala bagi petugas untuk membuat mobil masuk kedalam, dalam waktu satu jam setengah, petugas dan warga akhirnya berhasil memadamkan kobaran api.

Samsiah (44) warga setempat mengatakan, kalau kebakaran terjadi sekitar pukul 15,30 WIB. Dimana dirinya mendengar suara ledakan dari rumah Ita.

“Apinya berasal dari rumah Ita dek, kami denger ada suara ledakan. Untuk penyebabnya kami kurang tahu,”ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Rohaya (45) dimana dirinya juga mendengar suara ledakan yang sangat keras dari rumah Ita.

“Ada ledakan dek, dari rumah Ita. Pas kami keluar kami lihat api sudah besar,” ujarnya.

Dari informasi yang dihimpun dilokasi kejadian, rumah yang terbakar adalah rumah milik Neli, Ita Daeng, Buntak, Tik/Ros, dan Nurah.

Dalam kejadian kebakaran tersebut, tidak ada korban jiwa, namun hanya ada satu warga yang terkena setrum aliran listrik, saat akan membantu warga untuk memadamkan api.

Ita (korban,red) yang rumahnya ikut terbakar sekaligus tempat asal usulnya api muncul mengatakan, pada saat itu anaknya Ridho (4,5) sedang bermain korek pemantik didalam kamarnya, namun dengan cepatnya api langsung membakar kasur yang ada didalam rumahnya.

Anak korban Suci (6) menjelaskan, kalau adiknya waktu itu sedang bermain korek gas. dan mengenai kasur yang ada didalam kamar, dan tiba-tiba api langsung membesar, melihat hal tersebut dirinya pun langsung keluar dan berteriak-teriak meminta pertolongan warga sambil mengatakan ada api.

“Apinya langsung besar Pak, adik aku mainke korek didalam kamar,” katanya sambil menangis

Kapolsek Seberang Ulu I Kompol Mayestika ketika ditemui dilokasi kejadian mengatakan, api berasal diduga dari anak korban yang sedang bermain korek pemantik didalam kamar dan mengenai kasur yang mengakibatkan terjadinya kebakaran tersebut.

“Diduga anak korban bermain korek api pemantik, dan untuk rumah yang terbakar sebanyak 9 rumah, dan tidak ada korban jiwa,”pungkasnya.

print