Lahat Kekurangan Surat Suara, Ketua Bawaslu Angkat Bicara

0
30

A Yudiansyah

beritasebelas.com,Lahat – Banyaknya masyarakat Kabupaten Lahat tidak bisa menggunakan hak pilihnya, menjadi sorotan berbagai pihak. Diantaranya adalah Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lahat. Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah Spd Mpd mengatakan, pihaknya sudah menerima berbagai laporan dari masyarakat terkait proses Pemilu. Diantaranya seperti terjadi di TPS 33 Kelurahan Pasar Lama Lahat, banyak warga tidak bisa memilih akibat kekurangan surat suara.

[Andra Juarsyah Spd M,Pd]
“Nanti pasti akan kita tindaklanjuti dari laporan yang masuk, baik dari desa maupun TPS. Hanya saja, saat ini kit asih belum melakukan rekap terkait TPS mana saja yang kekurangan surat suara,” ujarnya, Kamis 18 April 2019.

KPU Lahat sendiri, dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2019 ini banyak menuai kritik. Selain permasalahan kurangnya surat suara, banyaknya masyarakat tidak terdaftar di DPT juga membuat masyarakat beranggapan negatif terhadap penyelenggara Pemilu ini.

Ditempat terpisah, Ketua KPU Kabupaten Lahat, Nana Priana menjelaskan, pihaknya sudah mendengar kabar tersebut. Hanya saja, saat ini mereka juga masih menunggu hasil laporan dari PPK, terkait adanya pemilih tidak bisa memilih, lantaran kekurangan surat suara.

“Kami masih menunggu laporan dari PPK.  Termasuk semua proses dalam Pemilu,” ujarnya singkat.

print