Latih Tanding, Subangkit Pinjam Pemain Sriwijaya Muda

0
7

Anugrah

beritasebelas.com,Palembang – Sriwijaya FC meminjam punggawa Laskar Mudo Wong Kito U-19 dalam sesi latihan, di lapangan Atletik Jakabaring Sport City (JSC), Rabu 26 September 2018. Pelatih Kepala Sriwijaya FC Subangkit menyebut, keterbatasan pemain membuat jajaran pelatih kesulitan jika latihan pertandingan.

Pelatih harus membentuk dua tim, artinya minimal butuh 22 pemain di lapangan. Untuk melengkapinya, pelatih meminjam pemain Sriwijaya FC U-19.

“Dua pemain kita Syahrian Abimanyu dan Samuel Simanjuntak gabung Timnas U-19. Ichsan Kurniawan masih proses penyembuhan dari operasi lutut dan Nur Iskandar cedera hamstring usai lawan PSM Makassar,” ucapnya.

Pelatih yang kerap disapa Cak Su ini menyebut, saat ini tim butuh latihan pertandingan internal.

“Itu perlu dilakukan untuk mengasah lini depan dan memperkokoh pertahanan,” ujarnya.

Organisasi permainan pun masih belum sesuai dengan harapan. Transisi bertahan menyerang ataupun sebaliknya perlu ditingkatkan lagi.

Intinya, mantan pelatih PSIS Semarang ini menyebut, tim yang ia bela butuh latihan dan pertandingan lebih banyak lagi sebelum Liga 1 kembali digulirkan lagi pasca keputusan PSSI menghentikan kompetisi.

“Kita akan memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik mungkin,” katanya.

Masih kata Subangkit, lantaran Liga 1 ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan. Saat ini pelatih lebih fokus pada tim sendiri.

Pelatih belum meracik taktik dan strategi melawan Bali United di laga lanjutan Liga 1. Setelah jadwal pertandingan jelas, pelatih baru akan mengalihkan perhatian kepada tim lawan, termasuk keunggulan dan kelemahan tim besutan Widodo Cahyono Putro yang mungkin bisa dimanfaatkan.

print