Legislator Ini Soroti Jembatan Keramasan Yang Ditumbuhi Rumput Liar

0
13
[anggota Komisi III DPRD Palembang Zainal Abidin – foto Dokumen beritasebelas]

Tri

beritasebelas.com, Palembang – Banyaknya rumput yang membuat semberawut Jalan Nasional tepatnya di Jembatan Keramasan membuat Komisi III DPRD Palembang meminta Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) V segera membersihkannya.

“Jadi atas inisiatif Komisi III DPRD Palembang, BBPJN V Wilayah Sumatera Selatan segera membersihkan, jembatan dan di bawah jembatan di dekat rel kereta api. Mereka (BBPJN) sudah mengiyakan, untuk segera membersihkannya,” kata Politisi Partai Demokrat yang berasal dari Dapil VI yang meliputi, Kecamatan Kertapati, Seberang Ulu I dan Jakabaring ini, saat dibincangi Kamis 9 Agustus 2018.

Ia mengaku, berdasarkan hasil pertemuan Komisi III dan BBPJN V, pembersihan Jalan Nasional memang menjadi tanggungjawab mereka.

“Respon BBPJN sangat positif. Rumput liar yang tumbuh di kawasan itu segera dibersihkan. Mungkin besok segera dilaksanakan,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap pihak terkait bisa menindak angkutan truck yang biasa stop di pinggir jalan, dari Karya Jaya sampai ke Kelurahan Keramasan atau tepatnya di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane.

“Dinas terkait kami minta segera turun dan memantau angkutan truck maupun fuso yang biasa stop di Jalan Mayjen Yusuf Singadekane,” katanya.

Menyikapi hal itu, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolis BBJN V, Suwarno mengatakan, atas pertemuan dengan Komisi III DPRD Palembang langsung membersihkan lokasi dan wilayah Jembatan Keramasan.

“Hari ini juga, petugas kita sudah bergerak dan membersihkan lokasi. Mengenai jalan Nasional yang dijadikan parkir truck dan fuso, silahkan ke Dishub. Itu tanggungjawab mereka,” pungkasnya.

print