Lima Balon Bupati dan Wabup Banyuasin Masuk Rumah Sakit

0
56

Lanha

beriyasebelaa.com,Banyuasin – Lima Bakal Calon Bupati dan Wakil Kabupaten Banyuasin, mulai mengikuti tes kesehatan dalam tahapan yang telah di jadwalkan pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Banyuasin, Kamis 11 Januari 2018  di Rumah Sakit Umum Pusat Moehammad Hoesin Palembang.

[Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin jalani tes kesehatan di RSMH Palembang – foto Lanha beritasebelas]
Ketua KPUD Banyuasin, Dahri mengatakan tes kesehatan serentak Balon kepala daerah provinsi dan kabupaten se Sumatera Selatan ini di gelar dua tahap.

“Hari ini dilakukan tes Narkoba dan Psikotes dan Ahad nanti dilanjutkan tes kesehatan jasmani. Kami bekerja sama dengan IDI, BNN dan HIMSI untuk melaksanakan tes kesehatan ini,”katanya.

Ia menuturkan pemeriksaan diawali dengan tes darah, puasa dan urine rutin untuk kepentingan cek Narkoba yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN). Setelah itu, para calon menjalani tes Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MMPI) yang  berlangsung sekira dua jam.

Usai tes MMPI, dilakukan psikotes baik wawancara dan tertulis yang dilakukan Himpunan Masyarakat Sikologi (HIMSI). Setiap calon akan dites oleh satu orang psikiater. Para calon juga akan menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh Ahad pekan ini.

“Hasil tes kesehatan tersbut dijdwalkan, 16 Januari nanti,” katanya.

print