Lima Pelaku Curanmor Ditangkap, 21 Motor Diamankan

0
17

Bagus

beritasebelas.com,Baturaja – Jajaran Polres OKU dalam beberapa waktu terakhir, berhasil mengamankan empat orang tersangka pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Kabupaten OKU serta mengamankan puluhan sepeda motor.

Keempat tersangka yang terlibat kasus pencurian sepeda motor (curanmor) tersebut terdiri dari dua kelompok berbeda, yang pertama Yakni, kelompok Nurpadiman alias M Nur (30) warga Jalan Padat Karya Lorong Kenanga RT03, Desa Air Paoh, Kecamatan Baturaja Timur.

[Jajaran Polres Kabupaten OKU mengamankan pelakuka curanmor berikut barang buktinya – Foto Bagus beritasebelas]
Ia ditangkap bersama salah satu anggota  komplotannya Yudi Guntara (21) warga Desa Rantau Nipis, Kecamatan Banding Agung, Kabupaten OKU Selatan. Kemudian kelompok kedua yakni Gede Bagus Putra (21). Warga Desa Fajar Bulan Dan Fitra Dinata (23) warga Desa Lubuk Dalam, Kecamatan Lengkiti.

Dari ungkap kasus tersebut, Polres OKU berhasil mengamankan beberapa barangbukti. Diantaranya 21 sepeda motor. Diantaranya kelompok Nurpadiman  berhasil menggasak 16 unit sepeda motor dalam dua bulan terakhir, bahkan di satu lokasi pelaku berhasil menggasak tiga unit sepeda motor.

“Mereka ini terdiri beberapa komplotan. Ada satu komplotan berhasil mencuri 16 sepeda motor. Yang komplotan lainnya ada yang satu kali melakukan kejahatan,” kata Kapolres OKU, AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi, Wakapolres, Kompol Suryadi SIk dan Kasatreskrim, AKP Alex Andriyan SKom, saat gelar kasus di Mapolres OKU, Senin 13 November 2017.

Selain itu, Polisi juga mengamankan barang bukti lainnya berupa senjata tajam, kunci letter T dari tangan para pelaku yang digunakan untuk melakukan pencurian sepeda motor, seluruh barang barang bukti sepeda motor kemudian diamankan di Mapolres dan Polsek jajaran Polres OKU untuk selanjutnya dijadikan barang bukti pada persidangan para tersangka yang sudah diamankan Polisi.

“Para pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara, sementara seluruh barang bukti sepeda motor yang ada kita amankan untuk selanjutnya dijadikan barang bukti di persidangan,” tandas Kapolres OKU.

print