Lomba Bidar Mini Ajak Masyarakat Cinta Budaya Lokal

0
26
[Penyerahan hadiah lomba bidar mini di Kelurahan Keramasan]

Tri

beritasebelas.com,Palembang – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 73. Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati, adakan lomba bidar mini diikuti oleh 24 peserta.

Tokoh masyarakat yang juga anggota DPRD Palembang dari Fraksi Demokrat Zainal Abidin mengatakan, lomba bidar tersebut rutin dilaksanakan. Bahkan, setahun tiga kali yakni bulan Mei, Agustus dan Oktober.

Menurutnya, hal itu dilakukan agar masyarakat cinta akan budaya lokal yang sudah di lakukan dari zaman nenek moyang dahulu.

“Alhamdulillah setiap kita adakan lomba bidar mini antusias masyarakat sangat luar biasa. Ini merupakan tradisi di lingkungan masyarakat Kecamatan Kertapati, lomba bidar mini ini juga diselenggarakan dalam rangka HUT RI ke 73,” katanya, usai acara, Senin 20 Agustus 2018.

Menurut anggota Komisi III DPRD Palembang ini, jika lomba bidar mini dikemas lebih menarik lagi. Tentu, akan menjadi daya tarik wisata bagi ibu kota Sumatera Selatan.

“Kedepan, kami akan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pariwisata, untuk mengadakan lomba bidar mini,” katanya.

Sedangkan Lurah Keramasan, Nazaruddin mengatakan, sebelumnya pada bulan Mei lalu, pihaknya sudah melaksanakan lomba bidar mini di ikuti sekitar 64 peserta. Sementara yang diadakan hari ini diikuti oleh lebih kurang 24 peserta, dimana setiap peserta terdiri 5 orang pendayung.

“Ini agenda rutin kami setiap tahun sekaligus untuk menjalin keakraban antar masyarakat. Untuk peserta khusus dari Kelurahan Keramasan, acaranya sangat meriah,”pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Camat Kertapati Dwi Yudiansyah, Ketua Karang Taruna Kota Palembang Yudha, perwakilan Dinas Pariwisata, tokoh masyarakat dan lainnya.

print