Longsor, Pengendara Gotong Royong Buka Jalan

0
20

A Yudiansyah

[Pengendara yang terhambat akibat longsor tebing mengakibatkan jalan penghubung menuju tempat wisata di Kota Pagaralam tidak bisa dilewati – foto A Yudiansyah beritasebelas]
beritasebelas.com,Pagaralam – Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur Kota Pagaralam dari beberapa pekan lalu, pada Selasa 3 April 2018 sekira pukul 16.00 Wib, mengakibatkan jalan lintas di Kelurahan Pelang Kenidai, Kecamatan Dempo Tengah Kota Pagaralam, tepatnya di Jalan wisata Lematang Indah Kota Pagaralam longsor. Akibatnya jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Lahat dan Pagaralam ini lumpuh total dan tidak bisa dilalui kendaraan apapun.

“Kejadian terjadi sekitar pukul empat sore tadi, akibat dari hujan deras disertai angin,” kata Wiwin, salah seorang pengendara yang ikut membantu membersihkan sisa longsor.

Takut keadaan semakin parah dan ada nya longsor susulan, yang mengakibatkan tambah tersendatnya arus lalu lintas, para pengendara yang dibantu warga sekitar langsung membersihakan bekas longsor agar arus lalu lintas di jalan tersebut kembali normal.

“Ya, kita gotong royong buka jalan agar kendaraan bisa lewat, nanti takutnya ada longsor susulan jadi tambah macet,” tambah Mul, pengendara dari Pagaralam yang ingin menuju Kota Palembang.

print